Berita

Honorer K2 Khawatir Jatahnya Tersedot Nonkategori

JAKARTA, FaseBerita.ID – Pemerintah akan membuka pendaftaran PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap dua 2019 pada Oktober mendatang.

Rencananya, rekrutmen PPPK tahap dua ini tidak hanya untuk honorer K2 tapi berlaku umum. Honorer non-kategori juga diberikan kesempatan ikut.

Hal tersebut membuat honorer K2 risau. Mereka khawatir, jatah honorer K2 dilibas habis non-kategori maupun pelamar umum.

“Jangan sampai honorer K2 kesalip yang non kategori. Kami tua karena lama mengabdi dan kerja nyata. Jadi tidak adil kalau jatah kami disedot habis sama non-kategori,” kata Ali Murtandio, anggota Aliansi K2 Indonesia (AK2I) kepada JPNN, Senin (12/8).

Dia menyebutkan, honorer K2 menuntut karena sudah melalui pendataan, verifikasi maupun validasi data.
Bahkan sudah kantongi SPTJM (surat pernyataan tanggung jawab mutlak) dari masing-masing kepala daerah. Sehingga tidak ada alasan untuk meragukan posisi honorer K2.

“Kami ini resmi loh tapi pemerintah anggap kami tidak kompeten. Anehnya tenaga kami tetap dipakai sampai sekarang. Ironisnya banyak guru PNS masuk usia pensiun mau diberikan kerja. Sedangkan honorer K2 dibiarkan tetap berstatus honorer hingga pensiun,” tandasnya. (esy/jpnn)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close