Berita

HKBP Sibolga Kota Rayakan Paskah Bersama Warga Binaan Lapas Tukka

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Program Diakonia dan Zending HKBP Sibolga Kota saat ini semakin berkembang dan hidup sejak dipimpin oleh Pdt JHT Hutagalung STh, MM. Salah satu diantaranya suksesnya program perayaan paskah bersama warga binaan Lapas Kelas II Sibolga/Tukka, Jumat (4/5).

Acara perayaan Paskah bersama warga Binaan Lapas yang digagas oleh Pimpinan Majelis HKBP Resort Sibolga II Pdt JHT Hutagalung dan Ketua Diakonia Sosial St R Lumbangaol, Seksi Zending beserta Parhalado tersebut berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan. Acara diawali dengan ibadah bersama.

Diantara ratusan warga binaan, ada mantan Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang, yang antusias mengikuti rangkaian ibadah Paskah bersama tersebut. Kali ini, Paskah mengangkat tema ‘Andai Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah Iman Percayamu (1Korintus 15:14)’.

Dikesempatan tersebut, seksi Diakonia dan Zending HKBP Sibolga Kota memberikan bingkisan berupa paket kasih Paskah kepada warga binaan yang isinya berupa sabun mandi, odol, sikat gigi dan sabun batangan. Tak hanya itu, masih ada acara makan bersama, yang merupakan partisipasi dan kepedulian jemaat HKBP Sibolga Kota.

Dalam khotbahnya yang diangkat dari 1 Korintus 15:14, Pdt JHT Hutagalung STh MM mengatakan, walau kita sedang berada dalam rumah pesakitan ini, jangan pernah menyalahkan pengalaman diri dan kenyataan yang sedang dihadapi.

“Jangan sesali apa yang sedang terjadi. Jadikan kondisi sebagai warga Binaan Lapas ini sebagai pembelajaran ulang menata hidup kita. Dialah kado terbesar, Ilahi yang pernah ada untuk menebus kita dari dosa. Sekaligus mengangkat kita keluar dari lumpur maut,” kata Pdt JHT Hutagalung.

Dia menyebut, kebangkitan Yesus adalah satu-satunya jaminan atau garansi, bahwa kita juga akan turut dibangkitkan kelak.

“Untuk itu, mari bangkit, keluar dari pikiran dan hasrat kedagingan. Sebab Tuhan masih menunggu kita, untuk beroleh sukacita kekal yang telah disediakanNya,” ajaknya.

Terpisah, Ketua Dewan Diakonia Sosial HKBP Sibolga Kota St R br Lumbangaol didampingi seksi Zending St B Simanullang menjelaskan, kegiatan perayaan Paskah bersama warga binaan Lapas Sibolga merupakan wujud kepedulian dan  belas kasih seluruh Parhalado dan jemaat dalam mendukung suksesnya program tahun pelayanan HKBP tahun 2019 yakni terwujudnya ‘ulaon parasinirohaon’.

“Terkait kegiatan Diakonia dan Zending HKBP Sibolga Kota, saat ini telah berjalan kegiatan zending ke rumah-rumah jemaat yang sakit parah dan jemaat yang jarang ke gereja,” kata St R br Lumbangaol.

Selain itu, juga dilaksanakan pengadaan celengan diakonia yang nantinya diperuntukkan untuk pengadaan mobil jenazah dan pembelian pertapakan lahan pekuburan jemaat.

“Dan baru-baru ini HKBP Sibolga Kota juga sukses melaksanakan kegiatan donor darah kerjasama PMI Sibolga,” tandasnya. (ts/osi)

iklan usi



Back to top button