Berita

HIPPI Siantar – Simalungun Dilantik: Bersama Membangun Pengusaha Lokal

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang  Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia ( DPC HIPPI) Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun Periode 2020- 2025,  dilantik oleh ketua Ketua DPD HIPPI Sumatera Utara Dian Arri Permana Harahap, Kamis (30/1) di Hotel Horison Jalan Medan Kota Siantar.

Ketua DPD HIPPI Provinsi Sumut Dian Arri Permana Harahap dalam sambutannya mengatakan, pengurus dan anggota HIPPI yang dilantik diharapkan menjadi kekuatan pembangunan ekonomi lokal, baik pengusaha kecil, menengah dan besar.

“Kiranya setelah bergabung dengan HIPPI usaha yang dulunya kecil semakin besar, sedangkan yang besar semakin berkembang lagi,” kata Dian.

Dijelaskan Dian, keberadaan pengusaha lokal sangat potensial membangun pondasi perekonomian negera, karena melibatkan semua kalangan masyarakat. Pengusaha harus adaptif terhadap perubahan, sehingga tetap bisa berkembang dan maju dalam kondisi apa pun.

Sementara Ketua  DPC HIPPI Simalungun Arifin Sihombing mengatakan, dengan adanya HIPPI di Simalungun, diharapkan menjadi wadah bermanfaat untuk pengusaha. Usaha yang digeluti pengusaha di Simalungun semakin berkembang dalam hal produksi, pemasaran dan tentunya menghasilkan untung.

“Pengusaha lokal di dominasi kecil dan menengah, mendukung perekonomian rakyat serta ikut menambah PAD untuk daerah,” kata Arifin.

Dengan keberadaan HIPPI, lanjut Arifin, pengusaha bisa saling bertukar informasi untuk menambahkan peluang mengembangkan usaha, baik untuk jaringan lokal dan nasional.

“Masih banyak potensi di Kabupaten Simalungun yang bisa dijadikan untuk usaha, dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan. Kita bersama akan memaksimalkan peluang itu,” katanya.

Pengurus HIPPI dan Forkopimda Siantar-Simalungun.

Ketua Panitia Hendra Sukma Sinaga dalam kata sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung kesuksesan pelantikan HIPPI Kota Siantar dan  Kabupaten Simalungun.

Ketua DPC HIPPI Kota Siantar Erwin F Siahaan dalam kata sambutanya menyampaikan, HIPPI harus berusaha yang terbaik dan untuk yang lebih baik.

“Pribumi adalah nasionalisme. Kita harus banyak belajar dari orang sukses, jangan minder. Di Siantar masih banyak orang  muda, yang mau  berhasil dan bangkit kembali harus bekerja keras,” kata Erwin Siahaan.

Melalui HIPPI, lanjut Erwin, akan ditularkan semangat berwirausaha kepada mahasiswa di Siantar melalui kampus-kampus. Generasi muda harus sejak dini mendapat pengetahuan wira usaha.

Sementara Nurlela Sikumbang mewakili Ketua DPRD Siantar menyampaikan apresiasi atas kehadiran HIPPI dan berharal HIPPI semakin mendorong pertumbuhan ekonomi di Siantar.

Mewakili Bupati Simalungun Dr JR Saragih  Asisten III, Jon Suka Jaya Purba menyampaikan selamat kepada pengurus HIPPI Kabupaten Simalungun.

“Pemerintah merasakan dukungan pengusaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka harus didukung penuh. Diharapkan HIPPI dapat menjadi solusi untuk setiap kendala yang dihadapi pengusaha di Simalungun,”katanya.

“Semoga dapat bekerja dengan baik, dapat memberikan kontribusi yang lebih baik untuk ekonomi Kabupaten Simalungun nantinya,”katanya.

Walikota Siantar Hefriansyah SE MM mengatakan, dengan adanya  pengusahalah ekonomi semakin berkembang.

Siantar – Simalungun tidak bisa dipisahkan. Kita bersama-sama untuk membangun Kota Siantar dan Simalungun. HIPPI kiranya bisa membangkitkan perekonomian yang ada di Siantar Simalungun. Semakin bagus perekenomian, tentu kita akan sama sama bangkit bersama pemerintah,” kata Hefriansyah.

Ada pun susunan pengurus HIPPI di Kabupaten Simalungun Ketua Arifin Sihombing, Sekretaris Hendra Sukma Sinaga S KOM, Bendahara Suriawan SH dan para pengurus bidang. DPC HIPPI Kota Pematangsiantar;  Ketua Erwin Freddy Siahaan BA, Sekretaris Ricky Bona H Manurung dan Bendahara Metro Bodyart Hutagaol SH.

Konvoi Becak Siantar

Pawai Becak dan Disambut Tortor Sombah

Sebelum acara pelantikan, rombongan dipimpin Ketua DPd HIPPI Sumut Dian Arri Harahap naik becak asli khas Siantar yang langsung dikemudikan Presiden BOM’S Erizal Ginting.

Rombongan naik becak dari Kantor HIPPI Simalungun di Jalan Sutomo Pematangsiantar.

Di Hotel Horison, Ketua DPD bersama Walikota Siantar Hefriasnyah dan mewakili Bupati Simalungun, Jon Suka Jaya Purba, disambut tortor sombah yang dibawakan Sanggar Himapsi.

Acara dilantikan dengan upacara nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars HIPPI.

Turut hadir dari pihak Uspida Siantar dan Simalungun dan Ketua Komisi III DPR RI Dr Ahmad Doli Kurnia Tanjung. (ros/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button