Berita

HIPMI Padangsidimpuan Segera Muscab, Ini Prasyarat Bakal Ketua

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padangsidimpuan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Musyawarah Cabang kedua. Untuk menjadi bakal calon ketua organisasi pelaku usaha ini, ada beberapa syarat khusus.

Menurut Ketua BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan, Muhammad Iqbal Harahap, untuk menjadi bakal calon ketua umum pada periode 2020-2023 ini, peserta harus merupakan anggota aktif HIPMI dengan dibuktikan dengan KTA, serta pernah atau sedang menjadi pengurus di HIPMI minimal enam bulan terakhir ini.

Kemudian berusia di bawah 41 Tahun, dan tidak berada dalam keadaan terpidana atau dinyatakan pailit oleh pengadilan. Kemudian harus punya minimal 10 surat remomendasi dari anggota BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan.

“Berpandangan luas, bersikap bermoral baik di masyarakat, terutama dunia usaha. Menyatakan kesediaan aktif dan mengundurkan diri bila dinyatakan tidak aktif,” kata Iqbal.

Prasyarat lainnya, adalah visi dan misi dalam memimpin HIPMI serta kesetiaan pada Pancasila dan hal yang administratif lainnya.

Iqbal memaparkan, sesuai rencana, Muscab membawa tema Memperkuat Peran Strategis HIPMI dalam Mengembangkan Entrepreneurship dan Investasi menuju Tabagsel Maju, ini akan dilaksanakan pada Jumat, 31 Januari 2020.

Dalam rangkaiannya, dari tanggal 7 sampai 12 Januari ini, dilakukan sosialisasi pendaftaran calon ketua umum BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan. Dan dari tanggal 7 sampai 18 Januari, dimanfaatkan sebagai verifikasi voters berkas pendaftaran caketum.

Kemudian dari 13 sampai 15 Januari, pendaftaran caketum dibuka. 16 Januari, verifikasi berkas pendaftaran dan 17 Januari perbaikan berkas serta pada 18 Januari penetapan calon ketum dan voters pada Muscab ini.

“Untuk waktu pukul berapa dan tempat pelaksanaannya di mana, masih dalam tahap kondisional,” kata Iqbal. (san)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close