Berita

HIMAPSI Jabodetabek Gelar Lomba Tortor Sombah

Terbuka untuk Umum

JAKARTA, FaseBerita.ID – Setelah  Tortor Sombah terdaftar sebagai Warisan budaya tidak benda, Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) Cabang Jabodetabek akan menyelenggarakan Lomba Tari Tradisional Simalungun yaitu Tortor Sombah di Anjungan Sumatera Utara Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Acara ini terbuka untuk umum, bukan hanya dari kalangan Simalungun, namun dari seluruh sanggar tari yang ingin mengikuti perlombaan ini dapat mendaftar kepada panitia.

Hal tersebut diinformasikan Ketua Cabang HIMAPSI Jabodetabek Jan Roiko Purba S Pd kepada awak media di Sapo Sebayang Cililitan Jakarta Timur, Sabtu (22/2/2020)

“Acara ini terbuka untuk umum, siapa saja bisa mendaftar, siapa saja bisa mengikuti, sesuaikan dengan persyaratan yang telah diterbitkan panitia, karena tema kita pada acara ini adalah Simalungun Sahabat Indonesia,” kata Jan Roiko.

Ada pun syaratnya;  usia min 15 tahun pria/wanita, satu team terdiri dari 5 orang plus 1 official, mengisi formulir pendaftaran, Fc KTP/SIM/KTM/Kartu Pelajar, kostum pakaian adat Simalungun, foto peserta dan official serta biaya pendaftaran 500k. Contact Panitia Rio 0857 8342 4676 dan Dewi 0813 7552 6123. Pendaftaran mulai 10 Februari hingga 22 Maret 2020.

Ketua Panitia Lomba Tari Tradisional Simalungun Jhon Herpiando Saragih ST menambahkan, lomba akan digelar 28 Maret 2020. Hadiah yang akan diperebutkan puluhan juta rupiah, trofi dan seluruh peserta mandapat sertifikat. Panitia maupun pengurus HIMAPSI tidak akan mengintervensi hasil perlombaan yang menjadi kewenangan dari team juri.

Pengumuman pemenang dilaksanakan hari Sabtu, 04 April 2020 di GOR Rawamangun Jakarta Timur bertepatan dengan Diesnatalis HIMAPSI ke 42 sekaligus Pagelaran Budaya Simalungun.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button