Berita

Himapsi Desak DPRD Makzulan Walikota Siantar

FaseBerita.ID – Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) Siantar kembali menggelar aksi unjuk rasa. Aksi tersebut bersamaan dengan sidang paripurna pembahasan Hak Angket Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jumat (28/2).

Aksi yang dimulai sejak pukul 10.30 WIB mewarnai proses jalannya sidang paripurna. Dalam pernyataan sikapnya, HIMAPSI menilai bahwa roda Pemerintahan Kota Pematangsiantar sedang tidak baik. Hal itu terlihat hingga sampai hari ini HIMAPSI kembali turun untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Dilihat dari hasil kinerja Panitia Khusus Angket dengan pembahasan atas dugaan pelanggaran yang dilakukan orang nomor satu di Siantar ini yaitu Walikota Pematangsiantar Hefriansyah. Bahwa hasil Angket menyatakan Walikota telah melakukan beberapa pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan. Sehingga menurut kami, Hefriansyah layak dimakzulkan,” tegas Koordinator Aksi, Kuat Damanik.

Dalam aksi tersebut, tidak satu pun anggota DPRD keluar menghampiri massa. Mereka meminta masuk, karena menurut mereka Sidang Paripurna terbuka untuk umum. Oleh DPRD akhirnya memperbolehkan massa mengikuti sidang paripurna.

“Kami senang dengan keputusan dan komitmen DPRD, yang akhirnya mengajukan rekomendasi atau mengusulkan pemberhentian Walikota Siantar. Hefriansyah sudah melakukan penistaan terhadap etnis Simalungun, sudah soyogianya dia dimakzulkan karena tidak layak lagi memimpin kota ini,” pungkasnya. (Mag 04)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker