Berita

Hilang Sehari, Anak SD Ditemukan di Taman Bunga

FaseBerita.ID – Seorang anak berinisial JR, 11 tahun, yang sempat dikabarkan hilang sejak Rabu (13/3) sore akhirnya berhasil ditemukan di sekitaran Taman Bunga Jalan Merda Siantar, Kamis (14/3) sekira pukul 13.40 WIB.

Darwin Simbolon yang merupakan keluarga JR mengatakan bahwa JR sudah ditemukan di Taman Bunga dan selanjutnya dibawa ibunya ke rumahnya di Nagori Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

“Kita belum tahu bagaimana persis kemana kemana dia semalaman. Tapi intinya kita sudah temukan dan kita sangat bersyukur,” terang Darwin.

Sebelumnya Novita selaku ibu JR menerangkan bahwa pada Rabu (13/3) sore, anaknya itu berangkat dari kampung menuju Siantar naik angkot untuk Les di Khalsa. Walaupun masih kelas 5 SD, tapi JR sudah biasa pergi dan pulang sendiri.

Baca: Anak Kelas 5 SD Hilang

Tapi, setelah ditunggu sampai sore hari, JR tidak kunjung pulang sehingga pihak keluarga melakukan pencarian.

Sementara itu saat media ini pergi ke tempat Les Khalsa, didapat informasi bahwa JR sudah lama tidak masuk les.

Asbon Manurung selaku pimpinan di Khalsa Kursus Bahasa Inggris menerangkan bahwa Jeremia sudah lama tidak masuk les.

“Setahu kami, JR itu aktif sebagai murid pada bulan Agustus hingga Oktober tahun 2018 lalu. Sejak itu dia tidak pernah datang lagi. Jadi kami menganggap Jeremia tidak lagi murid kami,” katanya.

Asbon menambahkan bahwa pihak JR sudah datang dan pihak Khalsa menyatakan jika JR sudah tidak pernah Les sejak November 2018 lalu.

Informasi ini dibenarkan oleh Darwin Simbolon. “Kami memang baru menyadari kalau si JR ini tidak masuk Les setelah kami cek ke sana. Ini mungkin kelalaian orangtua yang kurang memantau anak,” katanya.

“Tapi yang pasti, kita bersyukur Jeremia sudah ditemukan, kita berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk menemukan JR,” kata Darwin. (mag03/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button