Berita

Hilang saat Suami dan Anak Tidur, Salbia Ditemukan Tewas di Sungai Silo

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Menghilang secara aneh sejak empat hari dari rumahnya, Salbia (32), Warga Buntu Turunan Dusun Tujuh Nabolak Baru Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di aliran Sungai Silo, Jumat (21/2/2020) sore.

Setelan dilakukan pencarian oleh keluarga, akhirnya Ibu beranak empat itu ditemukan oleh warga tepatnya di Sungai Silo Kabupaten Simalungun.

Azis (38), suami korban saat diwawancarai oleh wartawan, Sabtu (22/02), sekira pukul 11.00 WIB tepatnya di ruang forensik RSUD Djasamen Saragih kota Pematang Siantar mengatakan, korban merupakan istrinya yang melahirkan empat orang anaknya. Umur anak pertama sudah berusia sepuluh tahun.

Lebih lanjut Azis menjelaskan, sebelum kejadian tepatnya pada hari Senin (17/2/2020), sekira pukul 23.00 WIB, ia dan istrinya (korban-red), masih tidur satu ranjang dengan posisi tidur keempat anaknya ada di tengah. Ia dan istrinya di posisi paling pinggir.

Namun keesokan harinya, Rabu (18/2), sekira pukul 05.00 WIB, Azis pun terbangun. Pada saat ia tidak melihat istrinya di dalam kamar. Setelah dilakukan pengecekan ke dalam rumah, pintu rumah bagian depan ditemukan dalam posisi terbuka.

Hingga Rabu pagi Azis didampingi pihak keluarga melakukan pencarian terhadap korban namun tak kunjung ditemukan. Hingga Sabtu pagi, akhirnya pihak kepolisian Resor Polres Simalungun menghubungi dirinya yang menyebutkan Istrinya sudah ditentukan dalam keadaan tak bernyawa, dan setelah dilakukan pengecekan ternyata itu benar istrinya.

Untuk itu Azis berharap penuh kepada pihak kepolisian untuk mengungkapkan penyebab meninggalnya ibu dari anak-anaknya itu.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Bandar Pasir Mandoge Ipda Liber Manurung saat diwawancarai wartawan, mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat tentang temuan sesosok mayat perempuan tanpa busana di aliran Sungai Silo Desa Huta Padang Bandar Pasir Kabupaten Simalungun. Seterusnya pihak Polsek Bandar Pasir Mandoge tiba di TKP dan melakukan identifikasi terhadap korban.

Seterusnya pihak Inafis Reskrim Polres Simalungun yang bekerja sama dengan pihak Polres melakukan identifikasi terhadap jenazah korban, akhirnya identitas ditemukan.

“Demi kepentingan hukum korban kita otopsi dan itu juga disetujui oleh pihak keluarga korban. Dari tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,”katanya. (Mag-03/fi)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close