Berita

Hilang saat Pesta Nikah Cucu, Ompung Hanyut di Bah Kasindir

SIMALUNGUN – Acara pesta pernikahan cucu menjadi duka, ompung dari pengantin hilang dan hanyut di Sungai Bah Kasindir, Huta Saribu Lawan, Nagori Bandar Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, dan baru ditemukan, Kamis (20/2/2020) sekira pukul 12.30 WIB.

Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, korban Remi br Sitorus (88) warga Huta Nagori Gunung Maria, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun itu berhasil ditemukan 1 km dari titik awal pencarian.

Ceritanya, korban datang ke Huta Saribu Lawan, Nagori Bandar Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, untuk menghadiri  pesta pernikahan cucunya yang menikah dengan Marga Sitio, Selasa (18/2).

Namun sebelum acara mangulosi, korban sudah hilang. Akan tetapi karena pesta masih berlangsung, pihak keluarga tidak fokus melakukan pencarian.

Esok harinya, Rabu (19/2) keluarga dibantu warga setempat melakukan pencarian dan menemukan uang Rp5 ribu, sandal jepit serta kain sarung korban di tepi sungai.

Akan tetapi korban tak juga berhasil ditemukan hingga sore harinya. Selanjutnya Pangulu Nagori Gunung Maria

memberitahukan kepada Camat, BPBD Simalungun kemudian meminta bantuan kepada Tim SAR.

Kamis (20/2) sekira pukul 07.00 WIB, Tim SAR bersama BPBD Simalungun sudah mulai melakukan pencarian. Setelah 6 jam pencarian, mayat korban berhasil ditemukan sekir pukul 12.30 WIB.

Putri kandung korban Delmeria Silaen (52) saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Ibu saya datang ke Saribu Lawan ini untuk menghadiri pesta pernikahan boruku, tapi pada saat pesta berlangsung ibu saya hilang,” ujarnya.

Delmeria menjelaskan bahwa korban mengalami Sindrom penurunan ingatan (Pikun) dan telah empat kali hilang tak tahu jalan pulang.

“Memang ibu saya sudah agak Pikun dan sebelumnya sudah beberapa kali hilang karena tak tahu pulang, tapi masih ditemukan,” sebutnya.

Koordinator Tim SAR, Danau Toba, Octo Albert Tambunan saat dikonfirmasi, mengatakan pihaknya melakukan pencarian dimulai pukul 07.00 WIB dan berhasil menemukan mayat korban 1 km dari titik awal pencarian.

“Mayat korban ditemukan nyangkut di Sungai Mual Pogos sekira 1 km dari titik awal pencarian. Setelah ditemukan, mayat korban diserahkan kepada pihak keluarga. (Mag-05)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close