Berita

Hendak Belanja, Jatuh lalu Meninggal di Warung

TAPTENG, FaseBerita.ID – Riris Situmeang (52) warga Lingkungan 8 Rawa Genjer, Kelurahan Sibabangun, Tapanuli Tengah (Tapteng), meninggal dunia usai terjatuh dari tempat duduknya, Senin (20/1), sekira pukul 17.30 WIB.

Informasi dihimpun, Riris Situmeang yang selalu berbelanja rutin ke UD Fikar yang berada di Lingkungan 3 Kelurahan Sibabangun, berangkat dari rumah dengan menaiki Yamaha Mio BB 4910 BF sekira pukul 17.15 WIB.

Sampai di lokasi kejadian, korban merasa pusing sembari mengatakan kepada pemilik UD Fikar untuk beristirahat sejenak.

“Sampai di situ korban mengatakan pusing dan penglihatannya berkunang-kunang. Saya suruh istirahat dulu dan mempersilahkannya duduk,” ujar Helmi Efrida Pasaribu (47), pemilik UD Fikar.

Sepersekian detik, laki-laki yang biasanya selalu mengambil langsung macam-macam belanjaannya ini terjatuh dan terkapar di lantai. Helmi Efrida yang melihat korban terkapar berteriak meminta bantuan tetangga. Poltak Panggabean (35), salah seorang tetangga mencoba menolong dengan memberikan korban minum air putih.

Namun korban yang sudah terbujur kaku tidak merespon air putih yang diberikan. “Tidak ada lagi respon korban,” kata Poltak Panggabean di lokasi kejadian.

Berselang beberapa saat kemudian, istri korban, Esteria Simanjuntak (55), bersama kerabat korban lainnya tiba di TKP setelah sebelumnya dihubungi melalui telepon seluler. Esteria langsung menjerit histeris dan pingsan. Warga memberikan pertolongan dengan mengusapkan air ke sekujur tubuh Esteria.

“Kemungkinan terkena serangan jantung,” lirih Bindu Situmeang, salah seorang kerabat korban.

Usai pihak kepolisian melaksanakan identifikasi, jasad korban dievakuasi ke Puskesmas Sibabangun untuk keperluan visum et revertum. Salah seorang petugas medis menyebutkan jika pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Terkait luka lecet pada kening sebelah kanan korban, dimungkinkan akibat benturan saat terjatuh ke lantai.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan. Hanya luka lecet pada kening sebalah kanan. Kemungkinan akibat benturan saat terjatuh ke lantai,” jawabnya.

Terpisah, Kapolsek Sibabangun Iptu Horas Gurning saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa yang menimpa Riris Situmeang. Disebutkannya, usai pelaksanan visum di Puskesmas Sibabangun, jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Sudah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman selanjutnya,” tukas Horas. (ztm)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button