Berita

Hefriansyah Tak Tahu Ada Panggilan dari DPRD Siantar

FaseBerita.ID – Hingga hari kedua, Walikota Siantar Hefriansyah belum memenuhi panggilan panitia Hak Angket DPRD Siantar.

Hefriansyah mengaku, ketidakhadirannya itu lantaran dia tidak mengetahui adanya panggilan dari panitia hak angket yang ditujukan untuk dirinya.

Sebelumnya, DPRD telah melakukan pemanggilan pertama kepada Walikota, namun tidak menghadirinya dengan alasan sedang menghadiri undangan rapat percepatan pembangunan jalan tol Sumatera Utara di kantor staf presiden di Jakarta. Hal itu tertuang dalam surat balasan tertanggal 19 Februari yang diterima DPRD.

Frengky Boy Saragih, panitia hak angket membenarkan ketidakhadiran Hefriansyah pada pemanggilan kedua untuk tindak lanjut penyelidikan. Pihaknya mengaku kecewa dengan sikap Hefriansyah yang tidak komitmen.

“Dia (Hefriansyah) sudah kita lakukan pemanggilan kedua dan dia tidak menghadiri panggilan kita. Dan kita akan melakukan pemanggilan ketiga kalinya. Kita lihatlah apakah, besok (hari ini, red) Walikota hadir atau tidak. Seandainya pun dia datang atau tidak, kita tetap memberikan laporan kepada Ketua dan angket ini akan tetap berjalan,” ujarnya.

Frengky menerangkan, 25 Februari akan dilakukan rekomendasi penyerahan kesimpulan hak angket, dan 28 Februari  akan melakukan paripurna pembacaan keputusan.

“Di Paripurna ini di situlah pembacaan keputusan hak angket dan menyampaikan tanggapan para peserta. Disitu lah para anggota dewan menyampaikan tanggapan mereka baik secara pribadi maupun fraksi. Di sini jugalah apakah akan dimakzulkan atau disekolahkan,” tutupnya sembari mengatakan kalau kuorum keputusan paling banyak apakah akan dimakzulkan atau disekolahkan.

Terpisah, Walikota Siantar Hefriansyah saat dikonfirmasi terkait hak angket mengaku tidak mengetahuinya, dan belum membaca surat pemanggilan dari DPRD.

“Saya belum tahu, karena saya baru dari luar kota. Coba tanya sama Kabag Humas lah,” ujarnya sembari meninggalkan wartawan.

Sementara Kabag Humas Pemko Mardiana membenarkan bahwa surat DPRD benar ada masuk ke pemko. Namun, dengan waktu bersamaan, kebetulan Walikota sedang berada di luar kota.

Apakah pak walikota akan menghadiri pemanggilan DPRD besok (hari ini, red)?

“Surat memang benar sudah masuk. Dan kalau untuk besok kita lihat sajalah, karena agenda pak Wali itukan kita tidak tahu,” ujarnya. (Mag 04)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker