Berita

Hefriansyah Tak Hadiri Undangan DPRD Siantar

FaseBerita.ID – Hefriansyah tidak menghadiri undangan Panitia Hak Angket DPRD Siantar atas penyelidikan dugaan penyalahgunaan wewenang sebagai Walikota Siantar.

Amatan wartawan, Rabu (19/2) dalam ruang rapat gabungan DPRD sudah terpampang spanduk sambutan kepada Walikota Pematangsiantar.

Adapun spanduk yang bertulisan “Selamat datang saudara Walikota Pematangsiantar dalam acara penyelidikan panitia hak angket DPRD kota Pematangsiantar terhadap dugaan penyalahgunaan wewenang walikota Pematangsiantar, Rabu-Sabtu, 19-22 Februari 2020”.

Ketua Hak Angket Hj Rini Silalahi mengatakan, pemanggilan sudah dilayangkan kepada walikota. Tetapi pada pemanggilan pertama, Hefriansyah tidak menghadiri dan tidak memperdulikan pemanggilan untuk penyelidikan tersebut.

“Kita melangkah sesuai Tatip. Kita sudah melakukan pemanggilan kepada Hefriansyah dan tidak menghadirinya. Apabila tiga hari skors tidak menghadiri pemanggilan berarti Walikota tidak menghargai DPRD dan masyarakat,” ujarnya sembari mengatakan akan mengajukan surat kepada pimpinan untuk menyurati kembali walikota.

“Apabila sampai tiga kali dia tidak datang, artinya Walikota tidak menghargai DPRD dan seluruh masyarakat. Kita lihatlah tiga hari ini. Bila tak hadir juga, kita bisa memberikan rekomendasi kepada MA, Gubernur, Mendagri maupun Forkopimda bahwa Walikota tidak menghadiri pemanggilan untuk penyelidikan,” ujarnya.

Saat disinggung apabila walikota tidak menghadiri apakah ada upaya paksa pemanggilan, Rini mengaku hal itu tidak perlu dilakukan.

“Tidak perlu ada pemanggilan paksa. Cukup rekomendasi,” sebutnya.

Sebelumnya, Hefriansyah kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya siap apabila ada panggilan dari DPRD terkait hak angket dimaksud.

Namun, kenyataan di lapangan, seperti Rabu (19/2), orang nonor satu di Kota Siantar itu tak mengindahkan panggilan DPRD. Belum diketahui apa alasan Walikota tidak hadir. (Mag 04)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close