Berita

Hefriansyah Surati DPRD Siantar Bahas Pengganti Sekwan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Walikota Siantar Hefriansyah menyurati DPRD perihal pergantian Sekwan untuk secepatnya didefinitifkan.

Usulan tersebut ditanggapi positif oleh DPRD. Namun, DPRD meminta Walikota untuk tidak memaksakan kehendaknya karena mereka juga berhak mengetahui kemampuan seorang Sekwan. Sebab, Sekwan harus mampu mengayomi DPRD, bukan mengayomi Walikota.

Wakil Ketua DPRD Siantar Mangatas Silalahi, Senin (3/2) membenarkan surat Walikota sudah masuk ke DPRD. Surat tersebut membahas tentang pergantian sekwan.

“Walikota mau konsultasi soal pembahasan pergantian Sekwan. Suratnya sudah sampai di tangan ketua Kamis lalu. Makanya rapatnya disepakati hari ini (Senin, red). Ternyata kita dibikin kecewa oleh Walikota. Jadwal seharusnya jam 10.00, nyatanyamundur sampai jam 11.00. Ini kan tidak menghargai namanya,” kata Mangatas.

Pihaknya meminta kepada Pemko agar menyerahkan semua nama-nama yang mendaftar sebagai calon Sekretaris Dewan (Sekwan) supaya tidak hanya tiga orang yang sudah lolos nilai tertinggi lelang jabatan itu saja.

“Kita meminta agar semua nama yang mendaftar itu diserahkan kepada kita. Jangan hanya nama-nama yang lulus seleksi ini saja yang diberikan kepada kita. Karena yang membutuhkan Sekwan itu kan lembaga DPRD, bukan walikota. Kita juga harus lihat kemampuannya dan harus bisa mengayomi walikota dan DPRD. Walikota harus bersedia memberikan nama-nama itu kepada kita,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Hefriansyah saat dikonfirmasi perihal usulan pergantian Sekwan yang sudah lama menjabat sebagai Plt tersebut, tidak banyak memberikan komentar.

“Masih belum diputuskan. Masih menghadap administrasi lanjutan. Kalau mekanismenya kita profesional. Kalau bukan urusan kita, tidak akan kita urus,” ujarnya sembari mengatakan pihaknya masih konsultasi soal pergantian sekwan dimaksud.

Namun, saat disinggung mengenai hak angket yang telah dilakukan DPRD akibat kebijakan-kebijakan pemko, Hefriansyah menjawab dengan enteng.

“Jangan tanya sama aku. Mereka yang mau melakukan, bukan aku,” ujarnya.

“Kita tidak tau. Yang penting kita profesional. Kalau pun kita dipanggil, kita siap,” ujarnya sembari meninggalkan wartawan. (Mag-04)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close