Berita

Heboh.. Penggeledahan Narkoba di Kediaman Tetangga Wakil Ketua DPRD Sibolga

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Suasana di Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Manis, Sibolga Selatan, heboh, Kamis (18/7/2019) sekira pukul 13.00 WIB.

Salah satu rumah berpintu besi hijau yang ada di sana, digeledah polisi. Lokasinya bersebelahan dengan kediaman Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori.

Menurut informasi dari warga sekitar, pemilik rumah merupakan warga etnis tionghoa bernama Hakot. Hakot diketahui baru saja keluar dari penjara. “Waktu itu dia ditahan di Lapas Medan, jadi keluarga mengurusnya agar dipindahkan ke Lapas Tukka. Supaya bisa dijenguk. Kalau namanya Hakot, umurnya berkisar 30 tahun,” kata seorang pria di lokasi penggeledahan.

Selain itu, Hakot juga dikenal sebagai sosok yang tertutup dan jarang bergaul dengan warga sekitar. “Jarang bergaul di sini sama warga,” ungkapnya.

Sementara, menurut warga lainnya, Hakot sebelumnya ditangkap pada Senin (15/7/2019). Dan penggeledahan yang dilakukan merupakan pengembangan dari penyelidikan, kemungkinan terkait dengan barang bukti narkotika. “Hakot ini sudah menikah. Dia ditangkap pada malam Selasa lalu saat menyeberang jalan dari rumahnya menuju mobil yang terparkir di seberang jalan. Saat itu mobil intel sudah standby menunggunya,” terangnya.

Mengingat Hakot sebelumnya sudah pernah menjalani hukuman, warga mengira selama ini dia sudah bertobat dan meninggalkan semua perilaku jahatnya. “Kami pikir dia ini sudah tobat setelah menjalani hukuman, ternyata berulah lagi,” ketusnya.

Dia juga mengaku, kalau sebelumnya warga sekitar sudah menaruh curiga dengan gerak-gerik Hakot. “Karena, setiap di dalam mobil selalu lama. Ada kira-kira berkisar setengah jam,” pungkasnya.

Sedangkan menurut sumber terpercaya kepada New Tapanuli, dari penggeledahan yang dilakukan tersebut, polisi mendapat barang bukti yang jumlahnya banyak. Hanya saja tak disebutkan berapa berat barang bukti yang berhasil didapatkan.

Sementara Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhansyah Sormin yang dikonfirmasi via telepon selularnya tak banyak memberikan keterangan. Namun ia membenarkan bahwa pihaknya sudah melakukan penggeledahan di kediaman Hakot tersebut, tanpa merinci jumlah barang bukti dan rentetan penangkapan “Memang benar ada penggeledahan. Kalau Hakot sudah ditangkap sebelumnya, yakni pada Senin malam. Jadi tadi dilakukan penggeledahan di rumahnya,” katanya singkat.

Amatan wartawan koran ini, adanya informasi penggeledahan membuat warga sekitar ingin tahu dan berdatangan ke lokasi. Polisi yang dilengkapi senjata api juga terlihat membawa Hakot ke dalam rumah, lalu membawanya lagi ke kantor Mapolres Sibolga. (ts)

iklan usi



Back to top button