Berita

Heboh… Akun Fb Palsu Profil Bupati Bakhtiar: ‘Saya Minta Bertobatlah’

TAPTENG, FaseBerita.ID – Adanya akun Facebook (Fb) yang menggunakan (mencatut) nama dan foto Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) baru-baru ini, heboh dan menjadi perbincangan hangat warganet.

Beberapa warganet yang melihat adanya akun Fb yang mencatut nama Bupati Tapteng itu, mengkawatirkan akun itu akan melakukan pembodohan dan penipuan. Namun ada juga warganet yang menyatakan bahwa dari nama akun Fb yang mencatut nama Bupati Tapteng itu, dapat dibedakan yang asli dan yang palsu.

Di akun resmi Fb Bupati Tapteng tertulis nama Bakhtiar Ahmad Sibarani, sementara di akun Fb yang mencatut nama Bupati Tapteng itu bernama Bakthiar Ahmad Sibarani.

Tidak hanya itu, beberapa warganet lain yang berkomentar tentang akun Fb yang mencatut nama dan foto Bupati Tapteng itu, juga mengajak warganet lainnya untuk melaporkan akun Fb pencatut itu sebagai akun palsu, sehingga pihak Fb dapat memblokir akun tersebut.

Sementara, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta orang yang mencatut namanya itu segera bertobat.

“Siapapun dia, saya minta bertobatlah, sebelum pintu tobat tertutup,” ujar Bakhtiar kepada wartawan, Selasa (7/1) malam saat dimintai tanggapannya atas adanya akun Fb yang mencatut namanya.

Bakhtiar juga mengaku tidak ambil pusing terkait pencatutan namanya di media sosial itu. Malah sebaliknya, Bakhtiar mengaku kasihan dan sangat menyayangkan sikap dari oknum yang telah mencatut namanya itu untuk membuat akun Facebook.

“Kasihan ya, buat akun Facebook pakai nama orang. Kasihan orangtua yang sudah melahirkannya. Orangtuanya pasti sudah memberikan nama untuknya sejak dia kecil, tapi masih catut nama orang lain,” tuturnya.

Untuk itu, Bakhtiar mengimbau masyarakat agar tidak percaya pada akun Facebook yang telah mencatut namanya itu.

“Saya imbau masyarakat agar tidak percaya pada akun Facebook yang telah mencatut nama saya. Akun saya hanya satu dan saya minta yang buat akun agar gosok gigi sebelum tidur,” tutupnya. (dh)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker