Berita

Hati-hati Perampok Kreta Bermodus Eksternal Pihak Leasing

LABURA, FaseBerita.ID – Ada-ada saja cara melakukan kejahatan. Beralasan petugas eksternal dari pihak leasing, dua pria Randiyansyah Sima (35) warga Jalan SM Raja  Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura dan Andi Nova(33 ) beralamat di  Aek Korsik Kabupaten Asahan, sukses mengambil sepedamotor korbannya.

Randi dan Andi ditangkap pihak Polsek Kualuh Hulu, Minggu (3/8/2020) sekira Pukul 15.00 Wib di Pulo Dogom Kecamaran Kualuh Hulu, setelah melancarkan aksi kejahatan nya, Senin 27 Juli 2020 lalu sekira Pukul 16.00 Wib di Dusun Kp Baru Desa Lobu Huala Kecamatan Kualuh Selatan, Labura.

Informasi yang di himpun,  terduga pelaku mendatangi rumah korban PS (52) di Desa Lobu Huala pada Senin (27/7/2020) lalu dengan modusakan  menarik kereta jenis Yamaha NMAX Warna Hitam milik PS. Tidak terima korban membuat laporan polisi ke Mapolsek Kualuh Hulu Nomor : LP / 233/ VII / RES. 1.8 /2020/ SU / RES.LBH/ SEK KL.HULU tentang tindak pidana pasal 363 KUHP.

Mulanya, korban menerima telepon dari keluarganya yang mengatakan bahwa sepeda motor korban diambil dari dalam rumah oleh sekitar enam orang laki laki, dengan modus operandi mengaku dari pihak leasing dengan alasan ditarik karena telah menunggak beberapa bulan.

Mendengar itu korban kemudian melakukan crosscek ke leasing dimana sepeda motor tersebut di leasing dan pihak leasing menyatakan tidak ada pihak leasing yang menarik sepeda motor.

Sadar sepeda motornya telah di curi, korban pun melaporkan hal itu ke Polsek Kualuh Hulu.

Selanjutnya dari hasil penyelidikan oleh Kanit Reskrim dan Tim, tim berhasil mengungkap dan mengamankan 2  orang pelaku  bersama sama dengan barang bukti.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait dan Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu IPDA Y Hendrawan Gultom SH.MH membenarkan adanya 2 orang diamankan terduga pelaku curanmor.(st/fi) 



Pascasarjana

Unefa
Back to top button