Berita

Hasim-TPS Siap Komunikasi dengan Perusahaan, untuk Utamakan Pekerja asal Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) siap berkomunikasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Simalungun untuk mengutamakan pekerja yang merupakan putra daerah. Bahkan akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) guna memperkuat kesepakatan dengan perusahaan.

Hal itu akan dilakukan Hasim-TPS setelah menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi warganya.

“Kita akan melakukan MoU dengan pengusaha yang ada di Kabupaten Simalungun. Bila perlu, kita berikan pelatihan kepada masyarakat,” terang Hasim saat silaturahmi dan berdoa bersama warga Nagori Saitbuttu Saribu, Kecamatan Sidamanik, Rabu (14/10/2020).

Pernyataan Hasim itu menjawab permintaan warga jika kelak ia dan TPS terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun.

“Satu hal yang paling penting agar adanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Jadi kita harapkan kepada Bang Hasim kalau nantinya Allah memberikan amanah, agar kiranya membuat lapangan pekerjaan kepada masyarakat,” harap warga.

Saat mengobrol sambil menikmati gorengan dan teh manis, Muhajidin Nur Hasim yang akrab disapa Bang Hasim menyatakan dirinya tidak bisa menjadikan Kabupaten Simalungun Maju, Rukun, dan Sejahtera, tanpa dukungan warga.

“Jadi, mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun ini. Saya bersama Bang TPS memohon izin dan doa restu kepada bapak-ibu sekalian agar kiranya kita bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Hasim menyampaikan visi misinya kepada masyarakat yang hadir. Terutama untuk perbaikan ekonomi masyarakat dan pembangunan jalan yang ada di Kabupaten Simalungun secara merata.

“Saya bersama Bang TPS sudah berkomitmen untuk membangun jalan secara merata di Kabupaten Simalungun. Kita juga sudah berbicara dan berkomitmen kepada pihak perbankan agar memberikan kredit lunak kepada masyarakat berupa tiga ekor sapi,” terangnya.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Hasim atas komitmennya. Mereka mendoakan Hasim-TPS menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun.

“Kita siap memenangkan Bang Hasim. Apalagi visi misinya semua untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar warga.

Sebelumnya, Hasim menunaikan sholat Magrib berjamaah di Musholla Al Barokah di Lorong I Nagori Saitbuttu. Usai sholat, Hasim diajak ibu-ibu berfoto bersama.

Salah seorang ibu-ibu, Nek Rahmat mendoakan cita-cita yang diniatkan Hasim bisa tercapai.

“Saya mendoakan Bang Hasim agar apa yang dicita-citakan menjadi amanah dan tercapai. Niat Bang Hasim yang maju menjadi Bupati Simalungun adalah mulia, apalagi tujuannya untuk membangun Kabupaten Simalungun. Semoga Allah memberikan amanah kepada Bang Hasim dan Kabupaten Simalungun semakin baik,” ujarnya saat bersalaman dengan Hasim.

Usai sholat Maghrib, Hasim mengikuti acara doa bersama dengan masyarakat dalam rangka Kenduri Pernikahan. Melintasi jalan kecil di bawah curah hujan tidak menyurutkan langkah Hasim menuju kediaman warga.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button