Berita

Hasim-TPS Nomor Urut 2 di Pilkada Simalungun: Salam Akal Sehat

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Salam Akal Sehat! Demikian makna angka 2 yang menjadi nomor urut pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) dalam Pemilukada 9 Desember mendatang.

Hal itu dikatakan Hasim didampingi TPS usai mengikuti pengundian nomor urut yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun di Hotel Comfort Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kamis (24/9/2020).

Hasim mengucapkan syukur pelaksanaan pengundian nomor urut telah berjalan aman, damai, dan sukses.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Setelah kemarin kita ditetapkan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, hari ini kita mendapat nomor urut 2,” terang pria yang akrab disapa Bang Hasim itu.

Lebih lanjut, pria berusia 36 tahun itu menjelaskan makna simbol angka 2 yang ditunjukkan dirinya Bersama TPS setelah membuka kertas bertuliskan angka 2.

“Tadi, saya dan Bang TPS menunjukkan simbol angka 2 dengan ibu jari dan jari telunjuk membentuk huruf L. Itu bermakna Akal Sehat. Jadi kalau kita menunjukkan lambang tersebut, artinya Salam Akal Sehat,” terang Hasim.

Lebih lanjut Hasim mengatakan, Tim Pemenangan Hasim-TPS akan semakin giat bekerja menuju Pemilukada 9 Desember mendatang. Satu hal yang mesti diingat, sambungnya, tetap mematuhi protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sepanjang acara, Hasim-TPS terlihat tenang. Saat dipersilakan mengambil nomor, keduanya memberikan salam kepada calon lainnya dan para tamu.

Selanjutnya, ketika Hasim hendak membuka kotak berisi nomor urut, TPS ikut membantunya. Setelah ada aba-aba dari panitia, Hasim-TPS dan tiga pasang calon lainnya membuka dan menunjukkan nomor yang diperoleh. Langsung terlihat Hasim-TPS memeroleh nomor 2.

Saat mengikuti Deklarasi Pemilukada Damai yang dipimpin KPU, Hasim dan TPS bersama-sama memegang mikrofon. Keduanya bersemangat mengikuti seluruh rangkaian acara.

Sementara itu, setelah Hasim-TPS memeroleh nomor urut 2, langsung disambut tim yang berada di sekitar lokasi acara, dan juga yang menunggu di Center Pemenangan Hasim-TPS di Jalan Bulang, Kecamatan Siantar. Tim langsung mengusung dan mengangkat poster Hasim-TPS yang dilengkapi angka 2. (rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button