Berita

Hasim Sosok Berakhlakul Kharimah dan Nabi Muhammad SAW sebagai Panutan

FaseBerita.ID – Calon Bupati Simalungun nomor urut 2 H Muhajidin Nur Hasim dinilai sebagai sosok yang Berakhlakul Karimah. Artinya, pria yang juga akrab dipanggil Bang Hasim itu memiliki akhlak terpuji, yang tentunya berpedoman kepada Alquran dan Hadist, dengan panutannya Nabi Muhammad SAW.

Demikian dikatakan salah seorang jamaah Masjid Al Ihsan, di Nagori Bangun, Jalan Asahan Km 17, Kecamatan Gunung Malela, usai sholat Subuh berjamaah, Kamis (29/10/2020), yang bertepatan dengan hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

Ditambahkannya, ia sangat mengapresiasi Hasim yang kerap menunaikan ibadah sholat dari masjid ke masjid untuk berinteraksi dengan warga Kabupaten Simalungun.

“Bang Hasim masih muda, namun sudah menunjukkan sholat itu menjadi prioritas dalam hidupnya. Beliau sosok Berakhlakul Karimah, atau memiliki akhlak terpuji,” terangnya.

Sebagai sosok Berakhlakul Karimah, sambungnya, tentu saja pria berusia 36 tahun itu berpedoman kepada ajaran dalam Alquran dan Hadist.

“Serta panutannya Nabi Muhammad SAW, yang hari ini kita peringati kelahirannya, atau dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Usai sholat Subuh, Hasim beserta ulama dan jamaah menikmati sarapan bersama. Tampak keakraban di antara mereka.

Sebelum meninggalkan masjid, Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar SH (TPS) di Pilkada Simalungun memohon doa restu untuk menjadi pemimpin di Simalungun.

“Semoga Allah SWT mengizinkan saya menjadi Bupati Simalungun agar menjadi pemimpin yang amanah sesuai ajaran agama. Saya ingin membangun Simalungun, terutama Simalungun bawah sebagai kampung halaman saya, tanpa mengabaikan Simalungun atas,” kata Hasim. (rel/fi)

iklan usi



Back to top button