Berita

Hasim Kunjungi dan Doakan Kek Ngatiran Sembuh dari Stroke

FaseBerita.ID – Di sela-sela kesibukannya bersilaturahmi dengan warga di Nagori Saitbuttu Kecamatan Sidamanik, Rabu (14/10/2020) malam, calon Bupati Simalungun Muhajidin Nur Hasim menjenguk Ngatiran (90), yang sudah seminggu menderita stroke. Pria yang akrab disapa Bang Hasim itu memberikan bantuan dan mendoakan Ngatiran segera sembuh.

“Saya prihatin melihat kondisi beliau. Saat kondisinya hanya bisa terbaring lemah, ia dan istri tak bisa berbuat apa apa,” kata Hasim, yang berpasangan dengan Tumpak Siregar (TPS) di Pilkada Simalungun.

Menurut Hasim, karena itulah, salah satu programnya bersama TPS adalah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat jika nantinya pasangan calon nomor urut 2 itu terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun.

“Tujuannya, semua terlayani tanpa memikirkan beban biaya. Selama ini masih banyak masyarakat enggan berobat, lantaran terkendala dana. Nantinya, untuk mendapatkan pengobatan gratis, cukup dengan menunjukkan KTP, nggak perlu mesti ada surat keterangan tidak mampu,” terang Hasim.

Selanjutnya, Hasim yang didampingi beberapa ulama mendoakan Ngatiran segera sembuh.

“Saya doakan semoga bapak segera sembuh dan pulih,” kata suami Hazizun Rani itu.

Istri Ngatiran, yakni Atik (67) mengatakan suaminya mengalami stroke hingga tidak mampu beraktivitas. Anak-anak mereka, saat ini tinggal di luar kota.

“Bapak stroke. Jadi nggak bisa apa-apa. Anak-anak berada di luar kota semua. Hanya kami berdua di rumah ini. Kalau ada apa-apa, ya kami minta tolong tetangga. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak yang menyempatkan diri ke rumah kami ini. Semoga bapak banyak rezeki dan sehat selalu,” kata Atik. (fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button