Berita

Hasim Donorkan Darah ke PMI, Ini Manfaatnya…

FaseBerita.ID – Calon Bupati Simalungun nomor urut 2, Muhajiidn Nur Hasim mendonorkan darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Pematangsiantar, di Jalan Sutomo, Kamis (1/10/2020). Ternyata selama ini, pria yang akrab disapa Bang Hasim itu rutin mendonorkan darah.

“Donor darah ini kegiatan rutin saya. Tapi karena di masa pandemi ini, saya telat mendonorkan darah. Biasanya, saya mendonorkan darah itu sekali tiga bulan,” terang pria berusia 36 tahun itu.

Menurut Hasim, donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah. Sedangkan sebagai pendonor, lanjutnya, turut mendapatkan manfaat besar bagi kesehatan diri sendiri, terutama ketika rutin dilakukan.

“Semoga darah yang saya donorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Saya juga mengajak masyarakat Simalungun agar rutin mendonorkan darah. Karena donor darah ini tidak ada salahnya, dan justru demi kesehatan,” sebut Hasim.

“Nanti saya juga akan mengajak keluarga, termasuk istri untuk mendonorkan darah di sini,” sambungnya.

Pengurus PMI Bidang Relawan, Dedi mengucapkan terima kasih kepada Hasim yang telah mendonorkan darah. Ia mendoakan semoga Hasim sukses.

“Semoga Bang Hasim sukses. Bisalah diimbau kepada masyarakat yang mau mendonorkan darah, agar datang kemari,” sebutnya sembari mengajak Hasim berfoto bersama sebagai dokumentasi. (rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button