Berita

Hasil Survei LSN Gelombang Terakhir Caleg DPRD Kota Siantar

FaseBerita.ID – Kader muda dianggap akan membawa perubahan, yang diharapkan menjadi agen perbaikan dalam perpolitikan di Kota Siantar.

Nama-nama calon anggota DPRD Kota Siantar periode 2019-2024 berusia muda, dari hasil survey Lembaga Survei Nusantara, mendapat perhatian khusus dari para responden. Usia muda, dipercaya tidak menghalangi tanggungjawab sebagai wakil rakyat di DPRD Siantar.

“Ada pergeseran dibandingkan periode Pileg lalu. Ini mungkin karena semakin banyak generasi yang sukses di bidangnya, walau usianya masih muda,” kata Direktur LSN Humuntal Rajagukguk, Jumat (12/4) saat menyampaikan rilis hasil survey gelombang terakhir untuk calon Anggota DPRD Kota Siantar yang dilakukan relawan pada tanggal 5-10 April 2019.

Baca juga: Hasil Survei LSN Terakhir untuk Caleg DPRD Simalungun: Nama Petahana Kurang Diminati

“Jika sekarang dilakukan pemungutan suara, maka akan banyak caleg muda yang akan meraih suara terbanyak. Itu data dari responden. Mereka percaya yang muda membawa perubahan untuk kota ini,” kata Humuntal.

Dijelaskan Humuntal, ada kesamaan pendapat responden yang disampaikan terhadap relawan. Banyak menginginkan wajah muda duduk di DPRD. Latar belakang profesi sebelum mencaleg dan pendidikan, menjadi alasan para responden memilih yang muda.

Namun Humuntal kembali mengingatkan, selama minggu tenang, masih akan ada kemungkinan perubahan dalam keputusan para pemilih.

“Salam retorasi dari LSN untuk semua masyarakat Siantar. Semoga pemilu serentak kali berjalan dengan baik serta menghasilkan pemimpin terbaik,” kata Humuntal mengakhiri.

Baca juga: Survei LSN Gelombang Terakhir Tingkat Keterpilihan Calon Anggota DPRDSU

Ada pun nama-nama Caleg yang diprediksi meraih suara terbanyak versi responden melalui wawancara langsung dan via telepon, untuk Dapil I diisi nama Arif Dermawan Hutabarat SPd (PDIP), Suhanto Pakpahan (Hanura), Rini Silalahi (Golkar), Tongam Pangaribuan (Nasdem), Mhd Efendy Siregar (Demokrat), Sahman Rezeki Saragih (PDI P), Henry Dunant Sinaga (Gerindra), Fitra SP (Garuda), Frans Bungaran Sitanggang (Hanura) dan Drs OW Herry Darmawan (PAN).

Sementara untuk Dapil II, ada nama Gregorius MB Purba (PDI P), Budi Hardi Tambunan (Nasdem), Pison Hawila Pardede (Golkar), Dedy Putra Manihuruk (Hanura), Maruli Tua Hutapea (Demokrat), Hotmaulina Malau (Gerindra), Erwin Freddy Siahaan (PDI P), Mangatas Silalahi (Golkar) dan Boy Iskandar Warongan SSos MSP (PAN).

Sementara Dapil III, diprediksi diisi nama Denny Torang H Siahaan (PDIP), Ronald Darwin Tampubolon (Hanura), Hendra PH Pardede (Golkar), Rizky Ananda Sitorus (Demokrat), Frans Herbert Siahaan (Nasdem), Kristina Novelindah (Hanura), Timbul Lingga (PDIP), Netty Sianturi (Gerindra), Zainal Purba (PAN), Astronout Nainggolan (PDIP) dan Marthin Nainggolan (PSI). (rel/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button