Berita

Hasil Sementara Kupon Dukungan Balon Walikota Tahap I: Asner Unggul, Alpeda 20 Persen

SIANTAR, FaseBerita.ID – Bursa calon walikota makin seru. Dalam poling tentang sosok pilihan masyarakat dalam Pilkada Siantar tahun 2020, di antara lima tokoh, nama Asner Silalahi berada di urutan pertama. Disusul nama Alpeda Sinaga berada di urutan kedua.

Hal itu diketahui dari kupon dukungan bakal calon Walikota Siantar Pilkada 2020 di Harian Metro Siantar, untuk tahap pertama yang telah dihitung, Sabtu (23/11/2019).

Dari 850 lembar kupon yang masuk, bakal calon walikota Siantar Asner Silalahi memeroleh 350 (41.1 persen), disusul Alpeda Sinaga sebanyak 170 lembar (20 persen), M Liberty Panjaitan   130 lembar (15.2 persen) serta

Astronout Nainggolan 100 atau 11.7 persen berbagi suara sama dengan Hefriansyah 100 lembar atau 11.7 persen.

Pemimpin Redaksi Harian Metro Siantar Edimancer Saragih dan Menejer Pemasaran/Advertorial Metro Siantar Grup Leonardus Sihotang, usai membuka kotak dan melakukan penghitungan kupon, mengatakan, polling versi pembaca Metro Siantar untuk bakal calon walikota Siantar Pilkada 2020 adalah bentuk kepedulian Harian Metro Siantar untuk Pilkada 2020.

“Kita sampaikan apresiasi kepada pembaca yang mengirimkan nama bakal calon versi pembaca. Ini merupakan bukti, pembaca yang merupakan warga Kota Siantar sudah mendapat gambaran tentang siapa sosok yang pantas menurut pembaca sebagai walikota Siantar ke depan,” kata Pemred Edimancer Saragih.

Menurut Edi, pemilihan nama bakal calon Walikota berdasarkan nama bakal calon yang hangat dibahas di tengah-tengah masyarakat Siantar.

Itu juga didukung pergerakan bakal calon, bersosialisasi baik secara langsung dengan masyarakat atau melalui baliho dan melalui media.

“Ada 10 nama yang kita buat sebagai pilihan. Itu semua nama bakal calon yang banyak dibahas digadang-gadang maju menjadi bakal calon walikota. Ada dari independen maupun dari jalur partai,” katanya.

Ada pun nama tersebut, lanjut Edi, sebagian besar sudah mendaftar ke Partai Politik agar diusung menjadi pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Siantar Pilkada 2020.

Namun hingga saat ini belum ada yang sudah memastikan mendapat surat keputusan dukungan dari DPP partai politik, untuk diusung menjadi pasangan calon walikota dan wakil walikota.

Diantaranya nama yang sudah digadang-gadang kemarin dari jalur partai politik, ada juga yang ternyata tidak mendaftarkan diri. Tetapi belum tertutup kemungkinan bakal diusung partai.

Ada pun 10 nama bakal calon walikota yang menjadi pilihan pembaca Metro Siantar, yakni; Asner Silalahi, Alpeda Sinaga, M Liberty Panjaitan, Hefriansyah, Astronout Nainggolan, Johalim Purba, Rajamin Sirait, Novri Aritonang, Parlin Sinaga, Mulia Rinda Purba, Ojak Naibaho dan Mulia Rinda Purba.

Untuk polling pilihan pembaca Harian Metro Siantar, akan tetap dibuka hingga KPU Siantar menetapkan calon walikota Siantar Pilkada 2020.

Untuk pengirim yang beruntung, akan mendapat voucher gratis berlangganan Harian Metro Siantar selama satu bulan. (des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close