Berita

Hari Terakhir Karnaval Pesona Danau Toba Pengunjung Masih Membludak

TOBASA, FaseBerita.ID – Penutupan Karnaval Pesona Danau Toba (KPDT) pada hari terakhir masih dipadati oleh para pengunjung. Hal ini ditandai dengan banyaknya pengunjung yang ingin menyaksikan berbagai acara yang sudah direncanakan yakni acara hiburan yang dimeriahkan oleh artis-artis ibukota.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tobasa Audi Murphy Sitorus yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pariwisata menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan pada hari terakhir masih padat, termasuk pengumuman hasil perlombaan seperti lomba masakan kuliner khas lokal dan juga hasil lomba pawai karnaval.

“Jelang penutupan ini akan ada banyak hiburan yang akan dipertunjukkan oleh putra-putri kita, termasuk penampilan berbagai sanggar seni,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Audhy Murphi Sitorus, Minggu (15/9/2019) di Komplek DI Pandjaitan Balige.

“Ketika seluruh rangkaian acara sudah dilaksanakan, maka penutupan acara akan dipimpin langsung oleh Bupati Tobasa Darwin Siagian,” sebutnya.

Para pengunjung begitu antusias menyaksikan acara hiburan saat artis ibukota Alex Rudiart Hutajulu tampil begitu memukau. Ada beberapa tembang Batak yang lagi populer saat ini dilantunkan olehnya. Para pengunjung pun enggan meninggalkan acara hiburan saat itu walaupun waktu sudah larut malam.

Seperti pengakuan salah seorang pengunjung dari Kecamatan Lumban Julu Tiodor Manurung (25). Ia berharap dapat foto bareng dengan artis idolanya itu.

“Saya sangat nge fans sama Alex Rudiart Hutajulu. Suaranya bagus, juga dia ganteng. Pengennya sih, mau foto selfie dengannya. Namun, karena banyak sekali orang yang rela berdesak-desakan hanya untuk selfie dengannya, saya urungkan saja niat untuk selfie,” ujarnya.

Tiodor juga ingin acara seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya. Karena begitu semarak dan menghibur para pengunjung. Selain itu juga, daerah wisata di Tobasa ini semakin meningkat pengunjungnya dan akan menamhah pendapatan masyarakat Tobasa khususnya. (os/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button