Berita

Hari Kesaktian Pancasila: Bupati Asahan Titip Pesan untuk Generasi Muda

FaseBerita.ID – Bupati Asahan H Surya BSc, memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor bupati setempat, Selasa (1/10/2019). Kepada para peserta upacara yang berhadir, ia berpesan agar masyarakat dapat terus menghadirkan nilai-nilai pancasila.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan untuk tetap menjaga persatuan, memperkokoh persahabatan dengan nilai-nilai pancasila, terlebih kepada generasi muda termasuk pelajar, sebab pilar Pancasila ini akan semakin kokoh jika ditanamkan kepada generasi muda.

“Ternyata kesaktian Pancasila ini adalah suatu wujud rasa syukur kita dan komitmen kita bersama, bahwa dalam situasi apapun Pancasila harus tegak berdiri sebagai landasan utama bangsa kita. Semua elemen bangsa, generasi muda harus menjaga kokohnya Pancasila,” ungkap Bupati.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan, bahwa Pancasila adalah ideologi bangsa, kita semua harus berpegang teguh kepada Pancasila,” ujarnya lagi.

Dalam upacara peringatan Kesaktian Pancasila ini, Ketua DPRD Kabupaten Asahan H Baharrudin Harahap membacakan ikrar Hari Kesaktian Pancasila dan menandatangani ikrar tersebut.

Tampak hadir pada pelaksaan ini, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Kasdim 0208 Asahan, perwakilan Kajari Asahan, perwakilan Danlanal Tanjungbalai Asahan, OPD, OKP dan tamu undangan lainnya. (per/ahu)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker