Berita

Hari Ini, PKB Tobasa Buka Pendaftaran Bacalon Bupati

TOBASA, FaseBerita.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati mulai hari ini, Kamis 17 November hingga 20 Oktober 2019.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Tobasa Sabaruddin Tambunan usai menyerahkan mandat kepada tim penjaringan di kantor DPC PKB Tobasa di Jalan Pematang Siantar Desa Tambunan Lumbangaol, Kecamatan Balige, Tobasa, Rabu (16/10/2019).

“Besok, kita buka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2024. Sesuai petunjuk DPW dan DPP, kita sudah berikan mandat kepada tim penjaringan yang ketuanya saudara Herbet Sibarani, Sekretaris Hotmei Sinurat dan Bendahara Usden Sianipar untuk melakukan tahapan penjaringan bacalon,” tutur Sabarundin.

Dijelaskan, dalam melakukan penjaringan ada beberapa tahapan yang menjadi kewenangan tim penjaringan.

Diantaranya seleksi administrasi, wawancara, serta ada seleksi elektabilitas. Selanjutnya dari hasil seleksi, tim berkoordinasi dengan DPC untuk merekomendasikan tiga bakal calon yang dianggap layak dan akan diusulkan ke DPW dan DPP untuk mendapat rekomendasi dari partai yang memeroleh 4 kursi DPRD Tobasa itu.

“Prinsipnya, kita ingin mengusung pemenang. Jadi akan dilaksanakan survei kelapangan, siapa bakal calon yang lebih diminati masyarakat dan lebih layak mendapat mandat dari PKB. Tentunya juga sejalan dengan misi PKB yaitu, membangun keutuhan NKRI, religius nasionalis nasionalis religius, dan membangun ekonomi masyarakat desa,” ungkapnya.

Ditanya terkait sosok Bupati dan Wakil Bupati yang diharapkan, Sabaruddin menegaskan bahwa sosok yang tepat adalah bakal calon yang paham Tobasa, baik pendidikan, budaya, terutama pengembangan ekonomi masyarakat Tobasa yang mayoritas petani.

“Kita ingin sosok Bupati dan Wakil Bupati yang paham gestur Tobasa. Mau membangun Tobasa, baik pendidikan, budaya dan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (ft/osi)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close