Berita

Hari ini, Pimpinan DPRD Siantar Dilantik

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pimpinan DPRD Kota Pematangsiantar akan dilantik pada Selasa (15/10/2019) pagi di gedung paripurna.

Plt Sekretaris DPRD Siantar Walben Siboro mengatakan, jadwal pelantikan itu dibuat setelah pihaknya menerima SK dari Gubernur Sumatara Utara.

Adapun pimpinan DPRD tersebut adalah Timbul Lingga selaku ketua, Mangatas Silalahi sebagai wakil ketua dan Ronald Tampubolon sebagai Wakil Ketua.

“Jadwalnya hanya pelantikan saja. Sementara untuk alat kelengkapan DPRD dibahas berikutnya,” ujar Walben.

Walben menambakan, alat kelengkapan tersebut adalah Komisi-komisi, Badan Kehormatan, Badan Anggaran, Badan Musyawarah serta Badan Pembentukan Peraturan Daerah. Untuk mengisi di setiap alat kelengkapan ini, diserahkan sepenuhnya kepada fraksi-fraksi.

“Dari fraksi nantinya nama-nama yang diusulkan. Jadi, secepatnya kita harapkan selesai. Sebab dalam waktu dekat agenda DPRD adalah pembahasan APBD 2020,” ujar Walben.

Pada periode sebelumnya 2014-2019, Timbul Lingga dan Mangatas Silalahi juga duduk sebagai pimpinan DPRD Siantar yang posisi keduanya sebagai Wakil Ketua. Sementara Ronald Tampubolon yang merupakan kader Hanura ini duduk sebagai anggota DPRD. (pra)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close