Berita

Hari Ini, Merah Putih Berkibar di Ketinggian Tor Simago-mago

TAPSEL, FaseBerita.ID – Dalam rangka menumbuhkan semangat pantang menyerah sekaligus menciptakan SDM menuju Indonesia maju, hari ini, Jumat (16/8/2019) bendera merah putih, dikibarkan diketinggian Tor Simago-mago, Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Pada Kamis (15/8/2019) beberapa personel Batalyon C Satuan Brimob Poldasu bersama Forkopimcam Sipirok bergerak menuju puncak Tor Simago-mago, untuk mempersiapkan pemancangan tiang bendera dengan ketinggian sekitar 30 meter. Selain, mendirikan tiang bendera, personel Sat Brimob dan forkopimcam Sipirok juga membersihkan areal.

Setelah selesai mendirikan tiang bendera, personel langsung menggelar gladi, pengebaran bendera di atas ketinggian, puncak Simago-mago tersebut.

Komandan Batalyon (Danyon) C Satuan Brimob Poldasu AKBP Bravo Asena SM Siahaan mengatakan, pengibaran bendera merah putih di atas ketinggian harus dimaknai dengan perjuangan, pantang menyerah menuju SDM yang maju.

“Dengan SDM yang maju, kita harapkan Indonesia lebih maju,” tegasnya.

Tentunya sebut Bravo, kegiatan ini sekaligus menanamkan semangat kebangsaan terutama dalam menyemarakkan HUT RI.

Memilih puncak Tor Simago-mago, tentunya bukan tanpa alasan. Dimana, Tor Simago-mago memiliki sejarah yang patut dikenang sebagai simbol perlawanan rakyat terhadap penjajah untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa.

“Selain memiliki nilai sejarah perjuangan melawan penjajah, di Simago-mago ini juga ada Taman Makam Pahlawan. Ini harus menumbuhkan patriotisme menuju Indonesia yang maju,” ungkapnya.

Sebelumnya, disela kegiatan pemancangan tiang bendera dan gladi di lapangan, Pasi Ops Iptu Sutris pada awak media menyebut, kegiatan pengibaran merah putih diketinggian ini, merupakan bagian dari menyemarakkan HUT RI ke-74. Karena, dengan berkibarnya merah putih di atas ketinggian ini, akan menumbuhkan semangat kebangsaan ditengah masyarakat.

“Kegiatan ini bagian dari menanamkan dan memupuk nilai kebangsaan ditengah masyarakat,” terangnya.

Diutarakan, pada Jumat (16/8/2019) upacara pengibaran bendera diketinggian tersebut dijadwalkan dihadiri satu pleton dari Batalyon C Sat Brimob Poldasu, personel Polsek Sipirok, personel Koramil 03 Sipirok, siswa dan pelajar serta perwakilan masyarakat.

“Kegiatannya digelar jam 07.00 Wib,” pungkasnya. (ran)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close