Berita

Hari Ini, Batas Melengkapi Berkas Persyaratan Bapaslon

FaseBerita.ID – Hari ini, Rabu (16/9) merupakan batas melengkapi berkas persyaratan bakal pasangan calon (bapaslon), yang masih kurang.

Pada rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (14/9) tentang penyampaian hasil verifikasi penelitian syarat administrasi terhadap kelengkapan dan keabsahan dokmen bakal pasangan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Tapanuli Selatan, tidak lengkap. Adalah berkas persyaratan Bapaslon M Yusuf Siregar-Robi Agusman Harahap yang disampaikan belum lengkap tersebut.

“Setelah dilakukan penelitian, berkas bakal pasangan calon, Muhammad Yusuf Siregar-Robi Agusman Harahap belum lengkap,” ucap Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak pada rapat pleno terbuka tersebut.

Pada pembacaan hasil rapat pleno penelitian kelengkapan berkas Bapaslon Yusuf-Robi tersebut, Ketua KPU Kabupaten Tapsel, Panataran Simanjuntak didampingi komisioner lainnya seperti Efendi Rambe, Zulhajji Siregar, Kemry Syefei Nasution dan Sawaluddin Lubis menandatangani berita acara hasil rapat pleno.

Amatan wartawan, hasil verifikasi dan penelitian bekas bapaslon tersebut diserahkan kepada Panusunan Hasibuan sebagai Liaison Officer (LO) Bapaslon Yusuf-Roby dan kepada perwakilan partai politik pengusung.

Dan, pada kesempatan itu, Panataran meminta agar kekurangan kelengkapan berkas Bapaslon yang diusung Partai Nasdem dan Hanura itu segera dilengkapi dan batas waktu perbaikan berkas administrasi sampai 16 September 2020, hari ini.

Diterangkan, terkait dengan bapaslon lainnya yang telah mendaftar, Dolly Putera Parlindungan Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran, verifikasi berkasnya masih ditunda karena pemeriksaan kesehatannya juga ditunda.

“Penelitian berkas Bapaslon Dolly Putera Parlindungan Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran dilakukan setelah selesai pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani,” ungkapnya.

Panusunan Hasibuan sebagai LO Bapaslon Yusuf-Roby pada wartawan mengatakan, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan KPU Tapsel, berkas yang akan diperbaiki sebanyak tiga jenis, yakni foto copy ijazah kandidat yang belum dilegalisir, SPT dan fiskal.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Tapsel Julianto pada kesempatan itu juga meminta agar bapaslon, segera melengkapi berkas yang belum memenuhi syarat tersebut sesuai batas waktu dan ketentuan yang ada. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button