Berita

Hanyut di Sungai Silau Asahan Ditemukan Tersangkut di Tumpukan Kayu

FaseBerita.ID – Rizki Adha Sitorus (20), pemuda yang dilaporkan hanyut tenggelam saat berenang di Sungai Silau Asahan akhirnya jasadnya diketemukan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (2/7) sore menjelang magrib.

Jasadnya tersangkut diantara tumpukan batang kayu  dan pertama kali dilihat oleh warga serta ditemukan sejauh kurang lebih 6 Kilometer dari lokasi pertama korban dilaporkan tenggelam.

Tim penyelamat gabungan yang terdiri dari Basarnas Tanjungbalai, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan sebelumnya telah melakukan pencarian sejak pukul 09.00 WIB.

Sedianya, tim akan bergegas pulang mengakhiri pencarian korban di hari pertama lalu akhirnya meluncur ke lokasi penemuan pria malang itu setelah mendapat laporan warga.

“Usai dievakuasi, jasadnya dibawa menggunakan kantong jenazah untuk diseraterimakan kepada keluarga menuju kediaman orangtuanya di Pasar II, Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Asahan Asrul Wahid melalui Kepala bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Muhammad Afifuddin kepada wartawan.

Sehari sebelumnya Rabu, 1 Juli 2020 sekitar pukul 17.30 WIB korban dilaporkan hilang karena hanyut di aliran Sungai Silau sekitar titik lokasi Pantai Napal di Lingkungan XIII Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, Asahan.

Saat kejadian, korban bersama dua rekannya sedang mandi-mandi di lokasi.  Diduga karena kelelahan saat berenang korban hanyut dibawa derasnya air sungai hingga ditemukan tewas. (per/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button