Berita

Hanya Hasim-TPS Punya Program Terperinci dan Jelas

FaseBerita.ID – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) dinilai memiliki program yang terperinci dan detil. Sehingga langsung dapat dipahami warga.

Penilaian itu disampaikan warga Bandar Habatu, Kecamatan Bandar, Dosmar Simanjuntak dalam acara silaturami bersama TPS, Senin (2/11/2020) siang.

“Tidak ada yang punya visi-misi sedetil pasangan Hasim-TPS. Memang program itu yang sangat kami butuhkan,” katanya.

Seperti pemberian kredit lunak berupa tiga ekor lembu dengan pembayaran Rp300 ribu per bulan selama 10 tahun, pengurusan administrasi kependudukan yang cukup di tingkat kecamatan, pemberian insentif kepada guru mengaji dan guru sekolah Minggu, dan perobatan gratis cukup dengan menunjukkan KTP.

Diterangkan Dosmar, mayoritas warga Habatu berprofesi sebagai petani. Namun selama ini hasil pertanian warga tidak maksimal. Salah satunya sulit memeroleh pupuk bersubsidi. Kalaupun ada, harganya mencapai Rp250 ribu per sak. Padahal Harga Eceran Tertinggi (HET) pupuk bersubsidi sekitar Rp90 ribu hingga Rp150 ribu per sak.

“Di sini, tidak semua warga punya lahan sendiri. Masih ada yang menyewa lahan orang lain,” terangnya.

Dalam pertemuan di rumah salah seorang warga, Oppung Kistan Nainggolan itu, TPS memohon doa dan dukungan dari warga di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Saya mohon jangan ada yang golput. Karena suara bapak ibu sangat menentukan nasib Kabupaten Simalungun,” kata TPS yang juga mantan anggota DPRD Simalungun periode 2009-2014 itu. (rel/fi)

iklan usi



Back to top button