Berita

Handphone Pelajar Dirampas: Pelaku Pura-pura Nanya Alamat

FaseBerita.ID – YS (13) warga Jalan Narumonda Bawah, Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan, menjadi korban jambret dan kehilangan satu unit Handphone Oppo A9.

Hp miliknya dirampas seora pria yang belakangan diketahui Marga Nasution, setelah berpura-pura menanyakan alamat.

Informasi dihimpun dari Boru Limbong, ibu korban  saat membuat laporan di Ruang Jatanras A Polres Pematang Siantar, Rabu (4/3) mengatakan, kejadian itu tepatnya pada hari Sabtu 22 February 2020 beberapa waktu lalu.

Dimana korban yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMP) tepatnya di YP Taman Asuhan, sepulang sekolah dan hendak pulang ke rumah, tepatnya di Persimpangan Jalan Narumonda, Lintasa Jalan Melanton Siregar ada dua orang laki-laki tak dikenal dengan menaiki sepedamotor Yamaha Mio Soul tanpa plat warna hitam menegur korban sembari menanyakan alamat. “Dek.. dek.. Jalan Tarutung di mana ya??,” katanya pelaku saat itu.

Korban tak sedikit pun curiga dan menjawabnya. “Di sana bang, sembari menunjukkan jalan”. Oleh pelaku rekannya meminta korban untuk mengantarkan keduanya.

Korban yang masih polos langsung naik ke atas sepedamotor pelaku dengan posisi duduk di tengah. Seterusnya pelaku membawa korban ke arah Jalan Tarutung.

Sesampai di Jalan Tarutung, pelaku meminta korban untuk diantar ke Kantor Damkar Siantar, tepatnya di Jalan Porsea, Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat.

Sesampai di Jalan Porsea, pelaku meminta korban untuk mengantarkan mereka ke Jalan MH Sitorus tepatnya di samping Taman Hewan Siantar. Kemudian pelaku meminta Hp Oppo milik korban dengan alasan ingin menelepon neneknya untuk meminta uang.

Setelah Hp Oppo milik korban berhasil dikuasai, pelaku kembali meminta korban untuk menyumbangi salah satu rumah dengan alasan minta uang. Setelah beberapa langkah korban berjalan, para tersangka langsung melarikan diri.

Sekira sore harinya, korban menceritakan kejadian itu kepada orang tuanya. Seterusnya pihak keluarga membuat laporan resmi Polres Siantar waktu itu juga.

Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya, Rabu (4/3) Tim Jatanras Polres Siantar mengamankan satu orang dari  tersangka. Sementara satu orang lagi masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Kabag Humas Polres Pematang Siantar Iptu Rusdi Ahya membenarkan adanya penangkapan itu. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button