Berita

Hal Penganggaran, Sibolga Paling Siap Hadapi Pilkada 2020

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Kota Sibolga dinyatakan sebagai kabupaten/kota yang paling siap di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menghadapi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dalam hal penganggaran.

Hal ini disampakan Pemerintah Provinsi Sumut dalam rapat Pembiayaan Pilkada Serentak Tahun 2020, yang digelar di Ruang Rapat Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut di Jalan Pangeran Diponegoro No. 30 Medan, Kamis (26/9/2019) kemarin.

Rapat itu sendiri dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Hj R Sabrina sebagai tindak lanjut dari surat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut, perihal masih adanya beberapa kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2020, belum menyepakati besaran pembiayaan dengan KPUD. Dalam rapat itu, dihadiri Kepala Bappeda Sibolga H Juneidi Tanjung mewakili Walikota Sibolga.

Kadis Kominfo Sibolga Hermanto Harahap melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sibolga Denni Aprilsyah Lubis mengatakan, dalam rapat itu disampaikan bahwa Kota Sibolga sebagai kabupaten/kota di wilayah Sumut yang paling siap dalam hal penganggaran menghadapi pilkada serentak tahun 2020.

“Hal ini dibuktikan dengan telah berhasilnya Pemko Sibolga sebagai pemerintah kabupaten/kota yang pertama kali dan satu-satunya di Sumut, yang telah menyepakati anggaran pilkada serentak tahun 2020 dengan KPU kabupaten dan kota dan dituangkan dalam bentuk Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD),” jelas Denni.

Pemko Sibolga, sambungnya, diketahui telah melaksanakan penandatanganan NPHD penyelenggaraan Pilkada Kota Sibolga tahun 2020 dengan KPUD Sibolga, pada Kamis (19/9) lalu di Aula Nusantara Kantor Walikota Sibolga. “Pada saat itu NPHD ditandatangani langsung oleh Walikota HM Syarfi Hutauruk dan Ketua KPUD Sibolga Khalid Walid,” tandasnya. (rb)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close