Berita

Haji Zonny Waldi di Hatonduhan, Bahas Potensi Pengembangan Gula Aren

HATONDUHAN, FaseBerita.ID – Calon Wakil Bupati Simalungun, Haji Zonny Waldi (ZW) melanjutkan safari politik penyampaian visi-misi dan menerima aspirasi masyarakat di Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Selasa (13/10/2020).

Ketua Pemenangan nomor urut 1 RHS-ZW Wilayah Kecamatan Tanah Jawa – Hatonduhan, Ramayadi ikut mendampingi Zony Waldi dalam kunjungan di Huta Jawa Dolok, Huta Bangun Pardamean, dan Nagori Tangga Batu.

Menurut Ramayadi, dalam pertemuan itu, masyarakat menyampaikan aspirasi mulai dari perbaikan insfratuktur, jaringan Telkomsel, dan pengembangan usaha gula dari pohon aren.

“Usaha gula aren ini sudah dikerjakan masyarakat selama ini  dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta menyerap tenaga pekerja di Nagori,” kata Ramayadi.

Zony Waldi, mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara itu, menyambut baik terkait pengembangan ekonomi masyarakat kecil.

“Potensi di sini sangat memadai mulai bahan baku yang cukup dan memiliki nilai ekonomi yang besar, pengembangan industri gula dari pohon aren ini sangat baik yang dapat menyerap tenaga kerja yang banyak sehingga dapat menekan tingkat pengangguran di Kabupaten Simalungun,” kata Zonny Waldi yang merupakan pasangan Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dengan nomor 1.

“Pengembangan UMKM merupakan program utama nantinya bila kami diijinkan masyarakat memimpin Simalungun,” kata Zony Waldi.(rel/fi)





Back to top button