Berita

Hadiri Pemakaman Bupati Asahan di Medan, Gubsu: Dia Sosok yang Baik

MEDAN, FaseBerita.ID – Sebagai ungkapan turut berdukacita, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah menghadiri pemakaman Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang di Pemakaman Umum Tanah Wakaf Muslim, Jalan Thamrin, Medan, Selasa (23/4).

Usai prosesi pemakaman, Edy dan Ijeck-sapaan Musa Rajekshah melakukan tabur bunga yang kemudian menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga almarhum Taufan.

“Setiap manusia cepat atau lambat akan kembali kepada Allah,” kata Edy.

Edy menjelaskan bahkan bahwa setiap manusia itu akan kembali kepada Allah. “Beliau adalah orang yang paling bahagia diantara kita. ‘Siapa yang duluan menghadap saya, dia yang paling bahagia’,” ucapnya.

“Karena kita tidak tahu aja ini, kita sedih, kita apa. Padahal beliau bersyukur, makanya ada istilah segera, segera, segera,” terang Edy.

Edy berharap saat ini masih hidup agar selalu mendoakan beliau agar Allah mengampuni beliau. “Semoga Allah mengampuni dosa beliau dan menjadikan husnul khatimah,” ungkapnya.

Bagi Edy, sosok almarhum Taufan adalah sosok yang baik. “Beliau itu adalah adik kelas saya. Saya kenal dia di SMA 1,” ungkapnya.

Sementara, Ijeck mengetahui jika kondisi almarhum sudah lama mengalami sakit. Menurutnya, almarhum adalah sosok yang memiliki semangat etos kerja tinggi meskipun dalam keadaan sakit.

“Almarhum sudah cukup lama kita tahu sakit. Hari ini, almarhum kembali. Saya yakin ini yang terbaik dari Allah SWT. Dan kenangan memang beberapa kali ketemu pada saat beliau sakit. Tapi, semangatnya tidak turun walau dalam keadaan sakit. Insya Allah, banyak orang yang mendoakan juga. Semoga almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT,” jelasnya. (cr-2/pojoksumut)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button