Berita

Hadiri Maulid di Bandar Sawah, Hasim Serahkan Buku ‘Tempat Terpuji’ ke Masjid Al Mukhlisin

FaseBerita.ID – Calon Bupati Simalungun nomor urut 2 H Muhajidin Nur Hasim menyerahkan buku berjudul Tempat Terpuji kepada pengurus Masjid Al Mukhlisin Bandar Sawah, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Senin (9/11/2020) malam. Buku karangan KH Muhammad Azim itu diserahkan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di masjid tersebut.

Buku tersebut diserahkan Hasim didampingi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Gusmiyadi, dan langsung disaksikan KH Muhammad Azim yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Imam Waki’ Serbalawan, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun.

Hasim dengan khidmat mengikuti rangkaian acara Maulid. Usai acara, pria yang juga akrab disapa Bang Hasim itu memohon doa restu kepada para ulama dan warga.

“Saya memohon doa restu kepada orang-orang tua kami. Saya berniat membangun Kabupaten Simalungun. Karena orang tua saya mengatakan kalau kamu melangkah, tetaplah meminta izin dan doa restu dari para orang tua,” terang pria berusia 36 tahun itu.

Menurut Hasim, sejak remaja ia telah menjadi yatim piatu. Sehingga ia menganggap para orang tua yang ada di tanah kelahirannya, Simalungun, sebagai orangtuanya.

Salah seorang warga mengaku sepenuhnya mendukung Hasim menjadi Bupati Simalungun. Baginya, wajib memilih pemimpin yang se-akidah. Hal lainnya, Hasim dan juga pasangannya, Tumpak Siregar SH atau TPS sama-sama merupakan putra Simalungun bawah. Sehingga keduanya diyakini akan peduli dengan Simalungun bawah yang selama ini kurang mendapat perhatian.

“Kita sudah bosan diabaikan. Sudahlah, kali ini yang dari Simalungun bawah saja memimpin Kabupaten Simalungun. Apalagi Bang Hasim itu seorang Muslim, termasuk keluarganya. Ditambah lagi masih muda dan rajin ibadah,” tukasnya. (rel/fi)

iklan usi



Back to top button