Berita

H Aswin Daftar ke Gerindra: Jangan Sampai Tiga Kali Kalah

MADINA, FaseBerita.ID – Bakal calon Bupati Mandailing Natal (Madina) H Aswin Parinduri mendaftar ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Madina di Desa Gunungtua Panggorengan Kecamatan Panyabungan, Jumat (8/11/2019) kemarin.

H Aswin disambut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Madina Erwin Efendi Lubis didampingi Sekretaris Suhandi dan Ketua tim penjaringan Sutan Nasution beserta jajaran pengurus Partai Gerindra.

Ada hal yang menarik perhatian semua yang hadir saat itu, tatkala Ketua Partai Gerindra Kabupaten Madina Erwin Efendi Lubis dalam sambutannya memberi pesan kepada H. Aswin. Erwin berpesan kepada H. Aswin agar jangan sampai tiga kali (kalah) dalam pertarungan demokrasi.

“Jangan sampai tiga kali (kalah), ini pencalonan kedua (calon bupati), semoga tidak ada yang ketiga kali lagi. Kebetulan, di Pilkada Madina tahun 2010 yang lalu, saya ikut sebagai ketua tim pemenangan,” celutuk Erwin dalam sambutannya pada saat pendaftaran H. Aswin.

Sebagaimana diketahui, H Aswin Parinduri merupakan salah satu calon Bupati Madina di Pilkada tahun 2010 yang lalu. Tapi, pada perhelatan tersebut, H Aswin kalah telak dari pasangan calon pemenang Pilkada Madina Hidayat Batubara-Dahlan Hasan Nasution.

Dan, H Aswin kembali maju pada Pemilu Legislatif tahun 2019 sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 10. Lagi-lagi ia belum beruntung, dan mengalami kekalahan dari caleg lainnya di Partai Golkar.

Dan, di Pilkada Madina tahun 2020, H Aswin yang juga ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Madina kembali akan bertarung sebagai bakal calon bupati. Salah satu partai politik yang dilamarnya adalah Partai Gerindra. Dan, sebelumnya di Partai Golkar sendiri sudah melakukan rapat pleno diperluas yang menetapkan dan memutuskan H Aswin maju di Pilkada Madina.

Pada saat pendaftaran di Partai Gerindra, Erwin Efendi Lubis menyampaikan, Partai Gerindra akan menjalankan tahapan seleksi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Madina secara fair, objektif, dan tidak ada diskriminasi.

“Semua bakal calon akan kami perlakukan sama, kami akan menilai dengan cara kami. Dan apapun keputusan partai, itulah nanti yang terbaik menurut kami. Semoga bakal calon yang diusung Partai Gerindra nanti mampu membawa Madina lebih baik,” kata Erwin. (wan)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close