Berita

H Anton Achmad Saragih Komitmen Wujudkan Pemerataan Lapangan Kerja

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Calon Bupati (Cabup) Simalungun H Anton Achmad Saragih menyampaikan akan menciptakan lapangan kerja yang merata dan terbuka bagi masyarakat Simalungun.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri undangan Relawan Bang Haji untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Nagori Pematang Gajing, Kecamatan Gunung Malela, Minggu (25/10/2020).

“Kita ingin terciptanya lapangan kerja yang merata dan membuka seluas-luasnya kesempatan kerja. Informasi lapangan kerja itu pasti terbuka, agar apa? Agar semua masyarakat Simalungun bisa mengaksesnya,” ucap cabup nomor urut 4 itu.

Cabup yang diusung PDIP, PAN, dan Partai NasDem itu mempunyai strategi khusus dalam meningkatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Simalungun.

“Setiap nagori/kelurahan itu pasti punya potensi. Potensi itulah yang kita cari tahu untuk dijadikan rekomendasi dalam membuka kelompok usaha yang produktif. Kita akan memperbanyak pelatihan dan kursus untuk meningkatkan sumber daya manusianya. Kita akan melakukan pendampingan kelompok usaha dan memberikan bantuan dana usaha. Dengan begitu, kita dapat menciptakan lapangan kerja yang merata,” kata H Anton.

Salah satu masyarakat Nagori Pematang Gajing Reni Saragih berharap lapangan kerja dapat terbuka bagi masyarakat Simalungun.

“Saya berharap lapangan kerja itu ada buat ibu-ibu, ada buat kaum perempuan. Ya semuanya lah kalo bisa nanti dapat pekerjaan. Semoga H Anton terpilih dan dapat mewujudkan harapan kami,” ungkapnya.(rel/fi)

iklan usi



Back to top button