Berita

Gundol, Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Polisi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Gunawan alias Gundol (29) pelaku pencurian sepedamotor berhasil diringkus Polres Simalungun, Sabtu (28/9/2019) sekira pukul 16.30 WIB, di Huta III, Nagori Marihat Bukit, Kecamatan Gunung Malela.

Pelaku nekad mencuri sepedamotor Yamaha Vixion milik Heru Susanto (26) di Huta V Afd II, Nagori Bandar Betsi I, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun pada Sabtu (28/9/2019) sekira pukul 03.30 WIB.

Peristiwa pencurian itu pertama kali diketahui istri korban sekira pukul 03.00 WIB saat melihat sepedamotor mereka sudah tidak ada lagi di dapur. Kejadian itu kemudian disampaikan kepada suaminya. Suami istri ini kemudian melakukan pencarian di sekitar lokasi dan menyebarkan informasi tersebut kepada masyarakat.

Sorenya, korban mendapat kabar dari masyarakat tentang keberadaan sepedamotor korban di kawasan Gunung Malela. Atas informorasi tersebut, korban kemudian melaporkan kepada polisi dan selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP M Agustiawan melalui Kanit Jatanras Iptu Hengky B Siahaan saat dikonfirmasi via selulernya, Minggu 09.00 WIB, membenarkan penangkapan tersebut. Iptu Hengky B Siahaan menerangkan pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan pelaku untuk melengkapi data BAP.

“Penangkapan itu berkat informasi dari masyarakat. Atas perbuatannya maka pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian,” ujarnya. (mag-05)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button