Berita

Gudang Minyak Terbakar!!! Diduga Dipicu Percikan Api Rokok

TAPTENG, FaseBerita.ID – Diduga akibat percikan api dari puntung rokok, gudang minyak milik warga di Lingkungan 3, Kelurahan Hajoran Indah, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng) terbakar dan sempat membuat heboh warga.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Pokres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, kebakaran gudang minyak milik Ama Elpin Gea (50) warga setempat, itu terjadi pada, Rabu (10/4) lalu sekira pukul 15.45 WIB.

Dijelaskan, kebakaran yang terjadi itu diduga disebabkan dari percikan api rokok tukang yang saat itu sedang memperbaiki mesin kapal. “Ada lima jerigen minyak bensin yang berada di gudang penyimpanan minyak itu,” ujar Iptu Rensa.

Dan saat kebakaran terjadi, spontan membuat heboh, sehingga warga dan personil Polres Tapteng yang terlibat pengamanan deklarasi saat itu di sekitar lokasi berhamburan dari tempat mereka untuk memadamkan api. “Pemadaman dilakukan secara manual, yakni menyiramkan air dan pasir ke tempat yang terbakar,” katanya.

Atas aksi spontan itu, lanjut Iptu Rensa, api yang berkobar saat itu berhasil dipadamkan sekira pukul 17.15 WIB. “Kerugian materil belum dapat dipastikan, korban jiwa nihil,” tutupnya. (dh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button