Berita

Gubsu Hunjuk Surya sebagai Plt Bupati Asahan

ASAHAN, FaseBerita.ID – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Edy Rahmayadi resmi menyerahkan surat keputusan (SK) terhadap H Surya, yang secara resmi menjadi Plt Bupati Asahan sebagaimana lewat surat No. 131/4489/Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan H Rahmad Hidayat Siregar kepada sejumlah wartawan di kantor dinas setempat, Kamis (2/5).

“Sebelumnya, Pemkab Asahan secara resmi sudah menyerahkan surat pemberitahuan mengenai wafatnya Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, pada tanggal 22 April kepada Gubernur,” jelas Hidayat.

Atas dasar surat tersebut, dalam rangka keberlangsungan penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Wakil Bupati Asahan melaksanakan tugas dan wewenang selaku pelaksana tugas (Plt) Bupati Asahan sebagaimana pasal 66 Undang Undang nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah Daerah.

“Penyerahan surat keputusan diserahkan langsung oleh Gubernur di kantornya pada hari Senin dengan berpedoman kepada perundang-undangan,” jelas Hidayat.

Dengan demikian sampai saat ini Surya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati telah resmi menjadi pejabat Bupati Asahan untuk pelaksanaan tugas mengisi kekosongan. (Per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button