Berita

Gubsu Dijadwalkan Buka PSBD Asahan

FaseBerita.ID – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dijadwalkan menghadiri acara seremoni pembukaan pekan seni budaya daerah (PSBD) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan di Kisaran.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Asahan, melalui Kabid Media Cetak dan Elektronik, Arbin Ariadi Tanjung membenarkan Gubernur diundang untuk hadir dan membuka acara itu, pada esok, Kamis 21 Nopember 2019.

“Iya Pak Gubernur Sumut dijadwalkan hadir untuk membuka, tapi sejauh ini belum ada konfirmasi kepastian hadir dari bagian protokoler. Kita belum pasti juga entah sore ini ada kepastian acara besok dibuka langsung gubernur,” katanya kepada wartawan, Rabu (20/11/2019).

Sementara itu, di lokasi acara pelaksanaan PSBD di kawasan Terminal Madya Kisaran tampak beberapa rumah adat sedang dalam pengerjaan. Sejumlah pekerja sibuk mempersiapkan beberapa bangunan yang belum rampung.

Sebanyak 14 etnis dan rumah adat dijadwalkan ikut memeriahkan dan mengisi acara yang digelar mulai tanggal 21 November hingga 6 Desember 2019 mendatang.

Pagelaran PSBD merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap dua tahun sekali oleh Pemerintah Kabupaten Asahan. Terakhir kegiatan ini digelar pada tahun 2017 oleh Forum Komunikasi Lembaga Adat (Forkala) Asahan. (per/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close