Berita

Gubsu Cek Ruang Isolasi RSUD Djasamen Saragih: Bawa 100 Unit Rapid Test dan 100 APD

FaseBerita.ID – Gubernur Sumatra Utara Edi Ramayadi memberikan 100 unit Rapid Test dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Djasamen Saragih, sebagai salahsatu rumah sakit rujukan di Sumatera Utara.

Dalam kunjungan itu, Gubsu didampingi Walikota Siantar Hefriansyah, Bupati Simalungun JR Saragih, Kapolres Pematangsiantar, Danrem 022 Pantai Timur dan Dandim 0207 Simalungun. Gubsu langsung mencek ruang isolasi di rumah sakit tersebut.

Pada kesempatan itu, Edi memberikan semangat kepada para perawat dan dokter agar tetap bekerja sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Kita harus tetap semangat, selalu bekerja dengan SOP dan tetap jaga kesehatan,” ujarnya.

Gubsu juga mengajak seluruh kepala daerah atau pejabat tinggi yang ada di Siantar-Simalungun seperti Kapolres maupun Dandim 0207/Simalungun agar bekerja lebih giat lagi untuk menangani penyebaran Covid-19.

“Kepada pemerintah daerah agar bekerja secara sinergis. Kepada Dandim maupun Kapolres, juga kita minta agar turut berperan aktif dalam memerangi Covid-19 ini,” imbaunya.

Kepala Dinas Kesehatan Siantar dr Ronald Saragih membenarkan bahwa RSUD Djasamen Saragih kini sudah memiliki 100 Rapid Test dan 100 APD.

“Rapid Test dan APD itu dibawa gubsu. Kita juga sudah memesan APD dan Rapid Test dari Jakarta sebanyak 400 unit. Sebagian sudah ada yang datang,” ujarnya.

“Untuk APD-nya tidak semua kita beli seperti sepatu dan kacamata. Rencananya dalam Minggu ini juga akan datang alat Rapid Test sebanyak 1000 unit, yang kita pesan dari Jakarta,” ujarnya sembari mengatakan hingga Selasa (7/4) status positif masih tetap 2 orang dan reaksi 4 orang. (Mag 04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button