Berita

Gonggongan Anjing Selamatkan Tuannya dari Kebakaran

FaseBerita.ID – Gonggongan anjing peliharaan Robinson Simangunsung (60), yang membuat pemiliknya terbangun dan melihat kobaran api di belakang rumah.

Sambil berusaha memadamkan api, seisi rumah berteriak minta tolong, membuat warga di Jalan Sawi, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar, segera bergerak memberikan bantuan untuk memadamkan api.

Peristiwa kebakaran pada Selasa (5/3) sekira pukul 00.30 WIB membuat heboh warga Tomuan. Api yang diduga bersumber dari kamar belakang rumah korban, tidak berhasil dipadamkan.

Usaha Robinson Simangunsong beserta istri Br Sihombing dan anak-anaknya memadamkan api yang dibantu warga sekitar, gagal. Sehingga dalam kondisi kebakaran terjadi, anak Robinson bernama Roy Simangunsong langsung berangkat ke kantor pemadam kebakaran untuk memberitahu perstiwa tersebut. Atas laporan tersebut, 4 mobil pemadam kebakaran langsung menuju lokasi. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, namun seluruh isi rumah korban sudah sempat ludes terbakar.

Gongongan Anjing

Saat ditemui di lokasi rumahnya, Robinson, pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir menjelaskan, mereka sedang tidur nyenyak di rumah saat kejadian.

Namun tiba-tiba anjing mereka, terus menggonggong di bagian belakang rumah. Merasa curiga, mereka kemudian mencek ke kamar belakang yang selama ini tidak pernah ditempati. Di kamar tersebut ternyata api sudah membesar.

“Aku keluar dan minta tolong kepada masyarakat. Kami juga mencoba menyiram, tapi tidak berhasil padam,” ujar br Sihombing, istri Robinson Simangunsong.

Karena suasana sudah panik, Boru Sihombing mengambil tabung gas supaya tidak meledak. Sementara anaknya mengeluarkan sepedamotor.

Pada saat itu, tidak banyak barang yang berhasil di keluarkan. Hanya beberapa surat-surat penting yang dapat diselamatkan.

“Anjingku ada tiga, tapi satu ekor lagi tidak kelihatan. Apakah ikut terbakar, kami tidak tau,” terang Br Sihombing.

Atas peristiwa tersebut, anak korban yang paling kecil saat ini masih kelas 3 SMP dan belum bisa masuk sekolah karena seluruh perlengkapan sekolahnya juga terbakar. (pra/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button