Berita

Golkar Simalungun Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Pengurus DPD Golkar Siantar- Simalungun membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah selama 15 hari terhitung sejak 11- 25 November 2019. Pendaftaran dibuka sejak pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun sekaligus ketua tim seleksi Pilkada Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH mengatakan, penjaringan ini dibuka berdasarkan instruksi dari DPP Partai Golkar SE-28/Golkar/2019 perihal proses rekrutmen calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari partai Golkar dan instruksi dari DPD Partai Golkar Sumut no Ins-09/GK-SU/XI/2019 prihal pembentukan tim pilkada partai Golkar Kabupaten/Kota.

“Secara resmi pendaftaran dibuka. Untuk itu kami mengundang secara terbuka, seluruh kader, tokoh masyarakat dan tokoh agama ataupun siapa saja yang berkeinginan maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Simalungun agar segera mendaftarkan diri,” ujar Timbul Jaya Sibarani.

Timbul mengatakan tidak ada batasan jumlah pendaftar. Menurutnya, akan ada seleksi yang dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di partai berlambang pohon beringin ini.

“Nantinya akan ada syarat dan ketentuan yang mengacu pada juklak dan juknis partai. Kader dan non kader wajib mengikuti proses maupun mekanisme yang ada di Golkar. Jadi, siapapun punya peluang,” kata Timbul.

Sementara, Sekretris DPD Suyono Karto Sumadi menambahkan jika lokasi pendaftaran akan berada di Sekretariat Partai Golkar Kabupaten Simalungun yang terletak di Jalan Siantar Saribudolok, Kabupaten Simalungun.

“Sekali lagi kami sampaikan ini terbuka untuk umum. Semua yang punya cita-cita memajukan Kabupaten Simalungun bersama Golkar, bisa mendaftarkan diri,” tutur Suyono.

Pendaftaran Gratis

Pendaftaran serupa juga dilakukan DPD Partai Golkar Siantar. partai ini membuka penjaringan balon Walikota Siantar sejak 11-25 November 2019.

Ketua DPD Partai Golkar Siantar Mangatas M Silalahi mengatakan, pendaftaran dibuka selama 15 hari.

“Pendaftaran hanya 15 hari terhitung dari tanggal 11-25 November 2019. Untuk syarat-syaratnya masih yang formal,” ujarnya.

Mangatas menambahkan, untuk penjaringan ini dibuka berdasarkan instruksi dari DPP Partai Golkar SE-28/Golkar/2019 prihal proses rekrutmen calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari partai Golkar dan instruksi dari DPD Partai Golkar Sumut no Ins-09/GK-SU/XI/2019 prihal pembentukan tim pilkada partai Golkar Kabupaten/Kota.

“Dalam penjaringan ini kita tidak ada mengutip pendaftaran,” tegasnya yang diketahui juga Ketua di Tim Penjaringan yang dibentuk DPD Partai Golkar Siantar.

Mangatas berharap dalam penjaringan Partai Golkar mendapat calon kepala daerah yang visioner, berintegritas tinggi, dan benar benar memperhatikan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat.

“Dan bisa membuat kota kita ini berkembang seperti kota-kota maju yang ada di Indonesia, serta tidak membuat gaduh kota kita,” katanya.

Setelah penjaringan dari Siantar, selanjutnya hasilnya nanti akan dibawa ke DPD Provinsi dan disanalah nanti akan dilakukan feat and propertest. (rah/Mag-04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button