HUT RI
Berita

Golkar Resmi Mengusung Dahlan-Aswin di Pilkada Madina

FaseBerita.ID – DPP Partai Golkar resmi mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution – H Aswin Parinduri di Pilkada Madina tahun 2020.

Keputusan itu tertuang pada surat keputusan DPP Partai Golkar bernomor 51/DPP/GOLKAR/VII/2020 yang dikeluarkan pada tanggal 12 Juli 2020 tentang pengesahan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Madina dari Partai Golkar, surat tersebut ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus.

Salah satu point dalam surat tersebut menjelaskan bahwa keluarnya surat keputusan ini, maka surat penetapan sementara calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Madina yang dikeluarkan DPP Partai Golkar tertanggal 21 Maret dinyatakan tidak berlaku lagi.

Keluarnya keputusan DPP Partai Golkar ini menjawab teka-teki siapa pasangan calon yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada Madina tahun 2020. Dan, keputusan ini juga memperjelas pasangan Dahlan-Aswin ikut berkompetisi di Pilkada bulan Desember yang akan datang.

“Alhamdulillah sudah keluar surat rekomendasi sesuai format yang dibutuhkan untuk pendaftaran di KPU. Artinya tidak ada persoalan apapun soal usungan partai Golkar di Pilkada Madina, Partai Golkar mengusung pasangan Dahlan-Aswin. Dari kemarin-kemarin sudah keluar rekomendasinya, tapi karena harus mencari partai koalisi maka yang keluar bulan Maret kemarin baru sementara. Hari ini sudah keluar rekomendasi final yang sesuai dengan format pendaftaran ke KPU,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Madina, Erwin Efendi Nasution, Senin (13/7).

Erwin menambahkan, pasangan Dahlan-Aswin sudah mendapat dukungan dari syarat minimal untuk pendaftaran ke KPU Madina bulan September nanti.

“Sudah cukup syarat minimal, soal partai mana saja itu nanti akan kami sampaikan, karena tak etis kami yang menyampaikan usungan dari partai lain. Dalam waktu dekat pasangan Dahlan-Aswin akan deklarasi,” tambahnya.

Dapat diketahui, selain Partai Golkar yang mempunyai 5 kursi di DPRD Madina, pasangan Dahlan-Aswin sebelumnya telah menerima surat rekomendasi dukungan dari PPP yang memiliki 2 kursi. Dan dikabarkan sudah ada beberapa partai lain yang telah memberikan rekomendasi usungan kepada pasangan ini, tapi belum disampaikan ke publik. (wan)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button