Berita

Golkar Perpanjang Penjaringan Balon Walikota

SIANTAR, FaseBerita.ID – DPD Partai Golkar Kota Siantar melakukan perpanjangan penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Siantar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Siantar tahun 2020 mendatang. Perpanjangan itu dilakukan selama 7 hari, yakni Sabtu (7/12) hingga Jumat (13/12/2019).

“Hal ini kita lakukan sesuai surat dari DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) no SE-02/GK-SU/XII/2019 tertanggal 7 Desember 2019 tentang perpanjangan pendaftaran Penjaringan Pilkada Tahun 2020,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Kota Siantar, Mangatas M Silalahi dalam konferensi persnya didampingi oleh Sekretarisnya Marli Suryatama dan Ketua Tim Penjaringan Golkar Kota Siantar Muktar Efendi Tarigan, di kantornya di jalan SM Raja, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Minggu (8/12/2019) sekira pukul 14.00 wib.

Mangatas menyatakan, sesuai surat itu juga sebenarnya perpanjangan itu dilakukan bukan hanya di kota Siantar saja melainkan di seluruh kabupaten kota se- Indonesia.

Bagi Bakal Calon yang di penjaringan sebelumnya belum sempat mendaftar, Mangatas mempersilahkannya untuk melakukan pendaftaran.

Jelas mengatas, sebelumnya penjaringan itu dilakukan selama 15 hari, yakni pada Senin (11/11) hingga tanggal 25 di bulan November tahun 2019.

Dan selama penjaringan pertama, ada 9 orang telah mendaftar, yaitu 7 calon Walikota 2 Wakil Walikota. ” Semua calon Walikota mengembalikan berkas. Namun, satu wakil tidak mengembalikan berkasnya, “ujarnya.

Diharapkan, dalam penjaringan Partai Golkar mendapat calon kepala daerah yang visioner, berintegritas tinggi, dan benar benar memperhatikan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat di kota yang kita cintai ini.

“Dan bisa membuat kota kita ini berkembang seperti kota kota maju yang ada di Indonesia ini. Serta juga tidak membuat gaduh di kota kita ini,” katanya.

Sebelumnya diketahui, 9 orang yang mendaftar ke partai Golkar tersebut, Asner Silalahi, M Liberty Panjaitan, Binsar Situmorang, Anton Sihombing, dr Susanti, Ida Damanik, Raul Diaz Damanik, M Hendra Lesmana, Donver Panggabean. (osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button