Berita

Golkar dan PKPI Usung Asner Silalahi

FaseBerita.ID – Pasangan Balon Walikota dan Wakil Wakil Kota Pematangsiantar Asner Silalahi – Susanti Dewayani kembali mendapat kepercayaan dari Partai Politik untuk diusung maju sebagai Pasangan Calon Walikota pada Pilkada Kota Pematangsiantar 2020.

Berdasarkan rapat Tim Pilkada Pusat DPP Partai Golkar yang digelar pada Sabtu (11/7) kemarin, DPP Partai Golkar resmi mengusung pasangan Asner Silalahi – Susanti Dewayani sebagai calon Walikota Pematangsiantar pada Pilkada 2020.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Pematangsiantar Mangatas Silalahi membenarkan informasi tersebut. Mangatas mengatakan, Surat Keputusan (SK) tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Kita yakin Asner Silalahi dengan Susanti mampu melakukan perubahan pembangunan,” jelas Mangatas Silalahi.

Mangatas Silalahi yang juga sebagai Wakil ketua DPRD Kota Pematangsiantar ini menyakini, dengan ditetapkannya Asner Silalahi dengan Susanti untuk diusung partai Golkar, pembangunan di kota Siantar akan lebih baik.

“Kita yakin, calon kita berhasil menang jadi kepala daerah di Siantar. Harapan kita sangat untuk melakukan perubahan pembangunan,” terangnya.

Menurutnya, sosok Asner Silalahi memiliki pribadi yang tegas, visioner dan konseptor dan memiliki pengalaman dalam pembangunan.

“Beliau ini dari Balai (Kementerian PUPR), jadi konstruksi pembangunan jalan di Sumatera Utara banyak dikerjakan melalui hasil karya tangannya. Jadi kita yakin kalau dia jadi wali kota akan terlihat sekali pembangunan Siantar,” ucapnya memberikan alasan kenapa partai Golkar memilih Asner Silalahi dengan Susanti untuk diusung di Pilkada 2020.

Adapun surat keputusan DPP Partai Golkar tersebut bernomor : SKEP-42/DPP/GOLKAR/VII/2020 yang berisikan mengesahkan dan menetapkan Sdr Asner Silalahi sebagai Calon Walikota Pematangsiantar dan Sdri Susanti Dewayani sebagai calon wakil Walikota Pematangsiantar Periode 2020-2024.

SK tersebut langsung ditandantangi oleh Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum dan Lodewijk F Paulus sebagai Sekretaris Jenderal.

PKPI Usung Asner Silalahi

Selain Partai Golkar, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) juga telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Asner Silalahi – Susanti Dewayani. Surat keputusan tersebut dikeluarkan tanggal 9 Juli 2020 yang ditandantangi langsung oleh Diaz Hendropriyono selaku Ketua Umum dan Verry Surya Hendrawan selaku Sekretaris Jenderal.

Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan menyerahkan surat keputusan kepada Asner Silalahi.

Saat diwawancarai, Asner Silalahi yang saat ini masih berada di Jakarta menyampaikan terimakasih atas perhatian dan dukungan dari Partai Golkar dan PKPI.

“Terimakasih kepada seluruh kader dan pengurus Partai Golkar mulai dari tingkat Daerah hingga tingkat Pusat yang telah memberikan kepercayaan untuk bersama-sama membangun Kota Pematangsiantar. Demikian juga kepada Partai PKPI juga kami sampaikan terimakasih,” ujar Asner Silalahi.

Sebelumnya Asner Silalahi – Susanti Dewayani telah menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat dan Partai Hanura.

Adapun jumlah kursi di DPRD dari Partai yang sudah mendukung adalah, Demokrat 3 Kursi, Hanura 4 Kursi dan Golkar 5 Kursi, PKPI 1 Kursi. Sementara total keseluruhan DPRD di Kota Siantar sebanyak 30 Kursi. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button