HUT RI
Berita

Golkar Belum Sampaikan Surat Rekomendasi di Humbahas

FaseBerita.ID – Partai Golkar (Golongan Karya) telah menyampaikan surat rekomendasi kepada sebagian Paslon (Pasangan Calon) yang akan ikut berkompetisi dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang di sejumlah daerah. Namun, di antara surat rekomendasi itu, belum ada yang ditujukan kepada kontestan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Sekretaris DPD Golkar Humbahas, Parulian Simamora menyebutkan, surat rekomendasi diberikan secara bertahap. Hal itu mengingat tingkat kesibukan ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut. Menurut Parulian, selain Ketum Partai Golkar, Erlangga Hartarto juga sebagai Menko bidang Perekonomian.

“Sehingga memiliki tingkat kesibukan yang tinggi,” ujar Parulian saat dihubungi wartawan melalui sellulaernya, Senin (13/7).

“Rekomendasi diberikan secara bertahap. Kemarin (12/7, red) sampai hari ini sudah keluar sebagian, yakni sekitar seratus lima puluh surat rekomendasi. Sementara sisanya, seratus dua puluh lagi, termasuk Humbahas akan disampaikan akhir pekan ini atau pekan depan,” imbuhnya.

Meski demikian, mantan anggota DPRD Humbahas itu sangat optimis bahwa partainya akan merekomendasikan Ir Harry Marbun MSc maju pada Pilkada nanti. Namun dia tidak menjelaskan apa yang menjadi dasar keyakinannya itu. “Dari kami, dapat dipastikan rekomendasi akan ditujukan kepada Pak Harry,” tandasnya.

Ditanya, upaya yang akan dilakukan oleh pihaknya untuk memenangkan Harry Marbun jika mengantongi surat rekomendasi, Parulian enggan berkomentar. Menurutnya hal itu akan diutarakan saat Harry Marbun sudah mengantongi rekomendasi.

Bahkan Parulian juga masih menutupi siapa yang akan menjadi wakil Harry Marbun maju pada perhelatan demokrasi itu. “Molo i antong, daong dope. Annon dang tabo tu akka na asing (Belum waktunya untuk mempublish siapa pendampingnya. Nanti kurang enak sama orang lain),” ujar Parulian dalam bahasa daerah.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Humbahas Harry Marbun saat dihubungi melalui sellulernya, belum bersedia memberikan keterangan. (sht/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button