Berita

GKPS Panombean Simalungun Juara Umum Sudirman CUP 2019

SIANTAR, FaseBerita.ID – Setelah melalui berbagai kegiatan, GKPS Sudirman Cap akhirnya berakhir dan resmi ditutup oleh Pdt Resort Posma Purba Sth, Sabtu (16/11/2019) di Lapangan Universitas Simalungun (USI). GKPS Panombean Simalungun keluar sebagai juara umum.

Sebelum ditutup dan diumumkan para juara, acara terlebih dahulu dirangkai dengan perjamuan kudus.

Pdt Parlin Damanik Sth mengatakan, kegiatan Sudirman Cup 2019 yang dimulai sejak 28 September hingga 16 November tersebut adalah salah satu untuk menjalin silaturahmi antara sesama jemaat agar lebih mengenal antara satu dengan yang lainnya.

“Kegiatan ini adalah untuk kemuliaan nama Tuhan. Bagi yang juara jangan merasa langsung puas. Semoga acara ini menjadi pemersatu kita untuk seterusnya. Demikian juga bagi yang belum juara jangan patah semangat. Sudirman Cup ke-VII masih menanti dan pasti akan lebih meriah lagi,” ujar Pdt Parlin Damanik STh.

Sementara Ketua Umum Eddy Harlen Saragih mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta yang mengikuti kegiatan GKPS Sudirman CUP ke-VI.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pemersatu bagi kita dalam memuji Tuhan. Semoga kebersamaan ini terjalin terus untuk selamanya,” kata Eddy Harlen Saragih.

Ke depan, kata Eddy, rencananya, selain Sudirman CUP, juga akan digelar pertandingan budaya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Panitia Letkol Inf Waston Purba. Ia juga berterimakasih kepada gereja, Rektor USI, panitia dan seluruh jemaat yang ikut berperan menyaksikan pertandingan dari awal hingga akhir.

“Bagi yang belum juara jangan merasa tidak menang. Biarlah kekalahan itu menjadi motivasi. Kita jadi tau dimana titik kelemahan kita untuk bertanding selanjutnya. Ini adalah salahsatu untuk mempersatukan kita semua. Untuk itu, mari berlatih dan berlatih ke depan untuk mencapai kemenangan. Sebab atlet yang berlatih keras itulah yang menjadi juara. Begitu juga dengan yang juara, jangan meras puas dengan itu. Sebab, ini adalah salah satu menjadi pemersatu kita. Biarlah ini nantinya menjadi bibit-bibit pemain olahraga yang menjadi terus pemenang bukan disini saja,” terang Waston Purba.

Adapun para juara Sudirman CUP ke-VI 2019  yakni; vokal Solo Bapa juara 1 Distrik 1, Juara 2 GKPS Batu Onom, Juara 3 GKPS Sarima Tondang, Harpan 1 GKPS Banu Raya.

Vokal Group Bapa Juara 1 GKPS Batu Onom, Juara 2 GKPS Sudirman, Juara 3 GKPS Bane, Juara Harapan 1 GKPS Sari Matondang.

Bapa Marambilan Juara 1 GKPS Pansur Lima, Juara 2 GKPS Sarima Tondang, Juara 3 GKPS Hosianna, Juara Harapan 1 GKPS Diatei Tupa.

Bapa Marupasa Juara 1 GKPS Panomben Simalungun, Juara 2 Distrik I, Juara 3 GKPS GKPS Hosianna, Juara Harapan 1 GKPS Panei Tongah.

Tarik Tambang Wanita Juara 1 GKPS Panombean Simalungun, Juara 2 GKPS Pamatang Simalungun, Juara 3 GKPS Batu Lima, Juara Harpan 1 GKPS Sudirman.

Lari Goni Wanita Juara 1 GKPS Banuh Raya, Juara 2 GKPS Hosianna, Juara 3 GKPS Panombean Simalungun, Juara Harapan 1 GKPS Sion Siantar.

Futsal Pemuda Juara 1 GKPS Bane, Juara 2 GKPS Sudirman, Juara 3 GKPS Sion Siantar, Harapan 1 GKPS Tiga Balata.

Sepak Bola Sekolah Minggu Juara 1 GKPS Bane, Juara 2 GKPS Panombean Simalungun, Juara 3 GKPS Paniel, Juara Harapan 1 GKPS Batu Onom.

Catur Bapa Juara 1 GKPS Diatei Tupa, Juara 2 GKPS Efrata, Juara 3 GKPS Batu Onom, Harpan 1 GKPS Sion Siantar.

Bola Volly Bapa Juara 1 GKPS Panombean Simalungun, Juara 2 GKPS Banuh Raya, Juara 3 GKPS Sion Siantar, Harapan 1 GKPS Hosianna.

Sepak Bola Bapa Juara 1 GKPS Batu Onom, Juara 2 GKPS Sion Sintar, Juara 3 GKPS Sudirman, Juara Harapan 1 GKPS Banuh Raya.

Adapun sebagai juara umum diraih GKPS Panombean Simalungun. (ros/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close